Cara Praktis Memasak Cilok Kenyal Lembut Anti Alot

Posted on

Cilok Kenyal Lembut Anti Alot. Cilok Kenyal Lembut Anti Alot Foto seadanya dulu, ntar kalo bikin lagi aku fotoin yang lebih cakep baru diganti ๐Ÿ˜† Selama ini aku kalo bikin cilok tuh hampir gak pernah pas rasanya. Entah alot, terlalu terasa tepungnya, pokoknya gak pas aja. Cilok Kenyal Lembut Anti Alot Foto seadanya dulu, ntar kalo bikin lagi aku fotoin yang lebih cakep baru diganti ๐Ÿ˜† Selama ini aku kalo bikin cilok tuh hampir gak pernah pas rasanya.

Entah alot, terlalu terasa tepungnya, pokoknya gak pas aja. Habis tarawih kok kepengen nyemil yang empuk-empuk ๐Ÿ˜„ akhirnya bikin cilok mumpung di rumah ada sisa kaldu dan tepung tapioka. Meskipun dimakan esok harinya, masih tetep kenyal dan ngga alot ya.

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok kenyal lembut anti alot yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kenyal lembut anti alot yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cilok Kenyal Lembut Anti Alot Foto seadanya dulu, ntar kalo bikin lagi aku fotoin yang lebih cakep baru diganti ๐Ÿ˜† Selama ini aku kalo bikin cilok tuh hampir gak pernah pas rasanya. Entah alot, terlalu terasa tepungnya, pokoknya gak pas aja. Cilok Kenyal Lembut Anti Alot Foto seadanya dulu, ntar kalo bikin lagi aku fotoin yang lebih cakep baru diganti ๐Ÿ˜† Selama ini aku kalo bikin cilok tuh hampir gak pernah pas rasanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kenyal lembut anti alot, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok kenyal lembut anti alot enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok kenyal lembut anti alot yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok Kenyal Lembut Anti Alot menggunakan 6 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok Kenyal Lembut Anti Alot:

  1. Ambil 8 sdm tepung tapioka.
  2. Siapkan 8 sdm tepung terigu.
  3. Sediakan 4 siung bawang putih, haluskan.
  4. Siapkan Daun bawang dan seledri secukupnya, cincang halus.
  5. Ambil Garam, penyedap, lada, sedikit bubuk ketumbar.
  6. Siapkan Secukupnya air (lebih enak kalo pake kaldu ayam/daging).

Selamat mencoba ๐Ÿ˜‹ Untuk mendapatkan tekstur cilok yang kenyal dan lembut, Anda harus memerhatikan cara penyimpanannya. Tujuannya agar cilok tidak alot. *"Aku bikin cilok lagi dengan resep dasar cilok ummikoki dan sudah aku modiv ya isiannya pakai tumisan daging giling. Cilok ini anti alot dan anti kelembekkan. Cara aku simpannya abis direbus gak aku tiriskan.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Kenyal Lembut Anti Alot:

  1. Campurkan kedua tepung dalam satu wadah. Sisihkan.
  2. Rebus air hingga mendidih, masukkan bawang putih halus, daun bawang, seledri, dan bumbu-bumbu. Aduk, koreksi rasa, biarkan mendidih.
  3. Matikan api. Tuang rebusan sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung sambil diuleni dengan spatula kayu hingga teksturnya pas dan tidak lengket.
  4. Jika adonan sudah hangat, uleni dengan tangan sampai kalis, ambil dan bentuk bola-bola sampai adonan habis. Boleh diberi isian jika suka.
  5. Sisa air rebusan tadi jangan dibuang, tambahkan air lagi kemudian rebus hingga mendidih.
  6. Masukkan cilok ke dalam air rebusan, tunggu hingga mengapung baru diangkat.
  7. Cilok siap disajikan dan diolah sesuai selera!.

Cilok terbuat dari tepung tapioka, terigu, bawang putih, dan lainnya. Untuk isian, Anda bisa berkreasi dengan daging. Untuk mendapatkan tekstur cilok yang kenyal dan lembut, Anda harus memerhatikan cara penyimpanannya. Tapi, kadangkala tekstur cilok yang terlalu kenyal menyulitkan untuk ditelan. Kali ini, Rizkia Utama membagikan resep cilok yang diklaim bisa tetap enak dikonsumsi walau sudah dingin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok Kenyal Lembut Anti Alot yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.