Resep Seblak ceker GPL (gak pake lama)

Posted on

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep seblak ceker gpl (gak pake lama) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! seblak ceker gpl (gak pake lama) cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Sebagian Besar orang sudah minder duluan seblak ceker gpl (gak pake lama) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak ceker gpl (gak pake lama)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

SiapMasak GPL (Gak Pake Lama) siap membantu dalam memasak dengan cepat dan hemat. Menu yang kami siapkan sayuran dan masakan lauk. Sebenernya rasa kuahnya ini gak berasa seblak banget sih, karna gak ada rasa kencurnya sama sekali.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat seblak ceker gpl (gak pake lama) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin seblak ceker gpl (gak pake lama) yuk!

Untuk membuat Seblak ceker GPL (gak pake lama), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 5 potong of ceker.
  2. Dibutuhkan Secukupnya of kerupuk mentah.
  3. Ambil 3 lembar of sawi hijau.
  4. Diperlukan 1 buah of telur.
  5. Siapkan Secukupnya of air, garam, gula dan penyedap.
  6. Diperlukan of Bahan yg di haluskan.
  7. Diperlukan 10 buah of cabe rawit (krn sy suka pedas).
  8. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  9. Ambil 2 siung of bawang putih.
  10. Gunakan 2 buah of kemiri.

Jadi enak juga sih buat kalian yang pengen seblak tapi males yang ada kencurnya. N ah karena jauh itu lah. akhirnya saya harus turun tangan sendiri mencoba seblak ceker. Pengen ngebuktiin aja sih, bener gak ya, seblak ceker ini enak. soalnya temen-temen saya di FB lagi heboh berat ngomongin seblak ceker, dan yang paling sebel mereka suka ngaplod-ngaplod potonya, makin ngeces lah saya. saya gak begitu peduli kalo ada teman saya yang suka ngemeng-ngemeng barang-barang. Entahlah 😂😂 Note : tumis bumbu sampai matang biar seblaknya gak.

Cara menyiapkan Seblak ceker GPL (gak pake lama):

  1. Rebus ceker kurleb 15menit dan rebus kerupuk sampai lembek.
  2. Panaskan wajan, beri minyak, tumis bumbu halus sampai harum Masukan telur lalu aduk rata.
  3. Masukan air, tambahkan gula, garam dan penyedap. Masukan ceker dan kerupuk yg sudah di rebua tadi. Masukan sawi hijau. Aduk rata sampai matang (jgn lupa koreksi rasa).

Sebenernya sih selalu go***d ke seblak jeletet murni, tapi abang go**knya selalu nyaranin ke sebelak jeletet anna. Katanya sih ini "sodaranya" but i dont really care sih yg penting makan seblak. Setiap level seblak di sini punya standar minimal pemesan menu utama guys. Jadilah saya pesan menu isian Kerupuk, Makaroni, Ceker, Sosis dan Dumpling Keju. Seiring perkembangan waktu, seblak berkembang menjadi banyak sekali varian.

Selamat mencoba resep seblak ceker gpl (gak pake lama)! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *