Rahasia Membuat Pepes mangut pindang benggol Anti Gagal!

Posted on

Pepes mangut pindang benggol. Lihat juga resep Pindang benggol bumbu bali enak lainnya. Di batam dibilangnya ikan benggol, tp sptnya bentuknya hampir mirip ikan pindang malang. Berhubung dirumah ngga ada yang suka cabe.

Lihat juga resep Sayur tahu ikan benggol kuah asam segar enak lainnya.. Buat bekal ank biar mudah tinggal di goreng pake tepung atau pake telur saja gak pake ribet. Resep Mangut Tongkol Asli Pedas Mantap.

Anda sedang mencari ide resep pepes mangut pindang benggol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes mangut pindang benggol yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes mangut pindang benggol, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pepes mangut pindang benggol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pindang benggol bumbu bali enak lainnya. Di batam dibilangnya ikan benggol, tp sptnya bentuknya hampir mirip ikan pindang malang. Berhubung dirumah ngga ada yang suka cabe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pepes mangut pindang benggol sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pepes mangut pindang benggol menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pepes mangut pindang benggol:

  1. Sediakan 2 keranjang pindang benggol.
  2. Gunakan Secukupnya daun pisang.
  3. Ambil Secukupnya tusuk gigi utk membungkus.
  4. Siapkan Bumbu halus:.
  5. Gunakan 10 bawang merah.
  6. Gunakan 3 bawang putih.
  7. Gunakan 10 cabe besar.
  8. Siapkan 2 /lebih cabe rawit kl suka pedes(boleh di skip).
  9. Sediakan Sedikit jahe.
  10. Ambil Sedikit kunyit.
  11. Gunakan 4 butir kemiri.
  12. Sediakan Garam gula.
  13. Gunakan Bumbu pelengkap:.
  14. Gunakan 2 batang daun bawang iris2.
  15. Gunakan 1 buah tomat iris 2.

Mangut merupakan sebuah nama suatu masakan berkuah yang berasal dari daerah Semarang. Meskipun didaerah lain membuat mangut dari ikan lele, tapi pada kesempatan kali kita akan membagikan resep mangut tongkol. Hmmm karena masih masak-masakn menu diet rendah garam, maka coba buat pepes ikan saja. Nah supaya Sophie bisa makan juga akhirnya dibuat tidak pedas saja.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes mangut pindang benggol:

  1. Ambil daging ikannya saja lalu cuci.diguyur aja pake air bersih.sisihkan.maaf gak kefoto sesi ini๐Ÿ˜†.
  2. Campur semua bumbu halus,bumbu pelengkap dan juga daging ikan.aduk rata.lalu siapkan daun pisang taruh di atasnya dan buat pepes..
  3. Lalu kukus 30 menit.ini sy jadikan 3 bungkus ya bunda…
  4. Panggang di atas teflon atau dibakar atas arang bebas ya buun…sampai tercium bumbu ya bunda…naah..seperti gambar di bawah…wanginyaaa bikin seisi rumah heboh๐Ÿ˜†.
  5. Mudah banget kaan bunda…dicoba deh…pas banget buat buka puasa dimakan dengan sayur asem atau sayur lodeh campur2…selamat memasak bunda 2 cantiiik…๐Ÿ˜™.

Buat sambal saja untuk pendamping pepes ini. Untuk setiap daerah di Indonesia memiliki harga ikan kembung yang berbeda-beda. Sekarang ini harga ikan kembung sekilo sedang mengalami kenaikan. Ini dikarenakan faktor cuaca yang tidak menentu dan ada musim tertentu untuk. Tips Cara Membuat dan Bumbu Resep Pindang Ikan Nila, Bandeng, Tongkol Yang Enak dan Lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes mangut pindang benggol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *