Resep Tumis Ayam Brokoli Anti Gagal

Posted on

Ingin tau rahasia bikin tumis ayam brokoli yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tumis ayam brokoli terbaik! tumis ayam brokoli pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan tumis ayam brokoli karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ayam brokoli! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Anda bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja? Yuk kreasikan stok ayam di rumah menjadi hidangan yang menggugah selera. Masakan satu ini bisa menjadi menu harian di rumah.

Kalian dapat menyiapkan tumis ayam brokoli hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis ayam brokoli!

Untuk membuat Tumis Ayam Brokoli, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 buah of paha ayam (pakai dada juga boleh), di-fillet, potong kotak.
  2. Gunakan 2 siung of bawang putih, cincang halus.
  3. Ambil 1 bonggol of brokoli (kurleb 230 gram).
  4. Dibutuhkan 1 cup of edamame.
  5. Siapkan 2 sdm of saus tiram.
  6. Dibutuhkan 1 sdm of margarin.
  7. Ambil 1/2 sdt of merica bubuk.
  8. Dibutuhkan 30 ml of air (dikit banget kok).

Brokoli adalah sayuran yang semua bagiannya sangat lezat tidak tercela. Suatu kali saya ingin menciptakan inovasi tumis brokoli ayam untuk memberikan sajian terbaru untuk keluarga saya. Resep ini mungkin bisa ditambahkan dengan bawang putih untuk hasil yang lebih gurih dan sedap. Resep Tumis Ayam Brokoli – Menu Diet Makan Siang Haii Gaes.selamat datang di channel Dapoer Misara, kali ini saya membuat resep tumis ayam brokoli dengan.

Proses menyiapkan Tumis Ayam Brokoli:

  1. Kupas edamame, sisihkan.
  2. Siapkan bawang putih cincang.
  3. Ayam yang sudah dipotong kalo aku karena suka banget sama rasa garlic jadi kutambahi 1 sdm bubuk bawang putih, diamkan.
  4. Potong brokoli, rendam dalam air garam selama 10 menit (agar ulatnya keluar).
  5. Rebus brokoli dalam air yang sudah mendidih, cepat tiriskan lalu beri air es (agar tidak terlalu matang), kalo aku karena nggak ada air es jadi pake air biasa.
  6. Panaskan wajan, masukkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tumis ayam sampai matang, masukkan brokoli (ga pake air rendaman) & edamame, beri saus tiram & merica kemudian air, lalu aduk hingga matang, sajikan selagi hangat.

Sebenarnya menu makanan diet dengan bahan brokoli merupakan menu diet untuk program diet dengan cara yang cepat dan praktis juga Tumis sampai kering dan matang. Masukkan dada ayam, tumis hingga berubah warna. Masukkan cabai rawit, merica/lada hitam, garam, saus tiram dan brokoli. Tumis hingga tercampur rata dan brokoli matang. Masakan satu ini bisa menjadi menu harian di rumah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis ayam brokoli hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.