Resep Asem asem bandeng

Posted on

Asem asem bandeng. Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Halo Assalamualaikum Hari ini aku mau berbagi resep asem asem bandeng atau bandeng kuah asem guys, sumpah segerrr banget kalian wajib cobaa.

Sebut saja bandeng bakar, bandeng goreng, pindang bandeng, bandeng asam lezat dan masih banyak lagi. Asam-asam Bandeng,hmmm kelihatan nya enak sekali menggugah selera makan apalagi disuguhkan siang hari yang panas pasti rasanya segerrrr dan nikmat. Ok dehh mungkin saya akan berbagi resep asem-asem bandeng ala Warung Cak Genthong.

Sedang mencari inspirasi resep asem asem bandeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem asem bandeng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Halo Assalamualaikum Hari ini aku mau berbagi resep asem asem bandeng atau bandeng kuah asem guys, sumpah segerrr banget kalian wajib cobaa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem asem bandeng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan asem asem bandeng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asem asem bandeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Asem asem bandeng memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asem asem bandeng:

  1. Gunakan 500 gram Ikan bandeng.
  2. Siapkan Bumbu:.
  3. Gunakan 10 siung Bawang merah.
  4. Gunakan 6 siung Bawang putih.
  5. Siapkan Kunyit 1/2 ruas jari agak besar.
  6. Ambil Tomat 2 buah ukurannya sedang atau besar bisa,,,.
  7. Siapkan 5 biji Cabe rawit.
  8. Ambil secukupnya Garam dan gula.
  9. Sediakan secukupnya Lada bubuk.
  10. Gunakan Penyedap rasa secukupnya kalo pakai ya,,,.
  11. Sediakan sesuai selera Air.

Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Resep Asem Asem Ikan Bandeng Spesial. Citarasa dari sajian khas Jawa Timur ini begitu enak dan asem yang didapat dari belimbing khas serta ada campuran rempah indonesia. Asem-Asem Bandeng Khas Lamongan Wah, benar-benar harus berhati-hati, ya untuk mengkonsumsi hidangan tertentu. Tapi, jika Anda ingin membuat sajian ini usahakan tidak terlalu pedas, supaya sakit maag atau asam lambungnya tidak kumat.

Cara menyiapkan Asem asem bandeng:

  1. Haluskan semua bumbu. Kecuali tomat sebagian di haluskan sebagian lagi di potong kasar..
  2. Bersihkan ikan bandeng dr kotorannya dan sisiknya cuci sampai bersih. Potong sesuatu selera ya,,,.
  3. Siapkan panci isi dengan air sesuai selera ya,,, masukan bumbu dan bandeng yang telah di bersihkan dan sudah di potong potong..
  4. Nyalakan kompor taruh di atas kompor lalu biarkan sampai mendiidih jangan lupa beri garam, gula, potongan tomat dan juga penyedap rasa kalo pakai ya,,, kalo sudah mendidih angkat sajikan.

Ikan bandeng yang sudah di potong potong diberi sedikit air jeruk nipis dan garam untuk menghilangkan bau lumpurnya. Siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Hidupkan dengan api sedang dan goreng bandeng setengah matang saja. Di siang bolong yang panas, ketika matahari bersinar terik.makan siang dengan asem-asem bandeng yang gurih, pedas, asem mmmm segar dan nikmat sekali. Cobain deh bu, nggak bakalan menyesal insya Allah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asem asem bandeng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.