Resep: Ikan asin telang asam manis ala mama riyan Kekinian

Posted on

Ingin tau rahasia memasak ikan asin telang asam manis ala mama riyan yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan asin telang asam manis ala mama riyan terbaik! Hadirkan ikan asin telang asam manis ala mama riyan untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pada umumnya orang malas mulai memasak ikan asin telang asam manis ala mama riyan karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin telang asam manis ala mama riyan! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asam manis ikan asin telang. ikan asin telang, Asam jawa secukupx, Gula merah secukupx, bawang merah, Tomat, bawang putih, lombok besar, Garam, penyedap Masak Asam Talang / Telang Asam Manis Seperti namanya, Masak Asam Talang atau Telang Asam Manis terbuat dari ikan asin telang. Ada yang menyebut ikan asin talang adalah nama lain dari tenggiri, walaupun saya tidak yakin mereka berdua berasal dari jenis yang sama. Ikan Telang Samnidas (Asam Manis Pedas) Ikan telang adalah ikan asin tenggiri, diolah dengan bumbu asam manis pedas khas Banjar.

Kawan-kawan dapat memasak ikan asin telang asam manis ala mama riyan hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin telang asam manis ala mama riyan yuk!

Untuk menyiapkan Ikan asin telang asam manis ala mama riyan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of Ikan asin telang.
  2. Diperlukan of Bawang merah dan bawang putih.
  3. Sediakan of Tomat.
  4. Sediakan of Cabe rawit.
  5. Dibutuhkan of Daun jeruk.
  6. Ambil of Gula aren.
  7. Sediakan of Asam jawa.

Ikannya gede banget, tapi waktu dimasak dipotong dadu kecil-kecil gitu. Kalo makan ini harus pakai nasi putih yang masih hangat, makannya pakai tangan, nikmatnya kebangetan, deh. Nahh di menu masakan Banjar ada juga lho menu sayur asem ala Banjarnya, namanya yaitu gangan asam kepala patin. Nah ikan patinnya bisa diganti dengan ikan lain, seperti ikan kakap 🐟.

Proses menghidangkan Ikan asin telang asam manis ala mama riyan:

  1. Ikan asin di potong kotak"..terus di cuci dan di rendam kurang lebih 10 menit.
  2. Di goreng setengah matang..lalu tiriskan.
  3. Iris bawang…(makin bnyak bawang makin enak)..tumis hingga layu.
  4. Masukan air asam jawa.dan irisan gula aren…
  5. Buat cabe yg sudah di iris kasar dan irisan tomat..kasih air sedikit biar bumbu menyatu…
  6. Bila sudah mendidih sedikit..trs langsung buat ikan asin td..dan kasih daun jeruk dan beri penyedap rasa (jgn pakai garam ya…karena ikan nya udah asin).
  7. Kasih air sampai ikan nya sedikit tergenang…langsung di tutup…nanti bila air sudah surut..koreksi rasa ya….
  8. Siap di sajikan.

Karena citarasa sayur asem kan segar dan ringan asam manis gitu ya.jadi.ikan asin yang rasanya sedikit asin ini.ketika di makan sama sayur asem.akan jadi kombinasi rasa yang. Kayak saus padang ala seafood resto. Sekali coba sudah menyamai masakan a la resto. Saya ikut bangga, soalnya saya cuman nyediain resep, hasil akhir tergantung yang masak. Terima Kasih juga sudah mampir dan uji coba.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asin telang asam manis ala mama riyan hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *