Cara Praktis Memasak Kerupuk Seblak Kering (BANTAT) Anti Gagal

Posted on

Kerupuk Seblak Kering (BANTAT). Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Cara Membuat Kerupuk Seblak Paling Nagih Bantat Pedas Gurih. Di video kali ini aku mau bongkar rahasia cara bikin kerupuk seblak/seblak kering dengan.

Salah satu ciri khas dari cemilan ini adalah kerupuknya yang bantet atau tidak ngembang, tapi tetap bisa empuk. Resep berikutnya dari variasi seblak adalah seblak kering. Berbeda dengan seblak basah, seblak kering merupakan varian seblak yang renyah dan garing seperti kerupuk pada umumnya.

Anda sedang mencari ide resep kerupuk seblak kering (bantat) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kerupuk seblak kering (bantat) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Cara Membuat Kerupuk Seblak Paling Nagih Bantat Pedas Gurih. Di video kali ini aku mau bongkar rahasia cara bikin kerupuk seblak/seblak kering dengan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerupuk seblak kering (bantat), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kerupuk seblak kering (bantat) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kerupuk seblak kering (bantat) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kerupuk Seblak Kering (BANTAT) menggunakan 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kerupuk Seblak Kering (BANTAT):

  1. Gunakan 2 bks Kerupuk (me: bunga) brapa gr gak tau, satunya 2500.
  2. Gunakan 2 Siung Bawang putih.
  3. Siapkan 3/4 Kencur.
  4. Gunakan 3 Lembar Daun jeruk.
  5. Sediakan Secukupnya minyak goreng, kira2 bisa ngerendem kerupuknya.
  6. Siapkan 2 Bks Bon cabe (sesuai selera).
  7. Siapkan Secukupnya penyedap rasa (asin).
  8. Siapkan Secukupnya bubuk cabe.

Cara membuat seblak kering tentu berbeda dari seblak basah. Seblak basah menggunakan kerupuk yang harus direndam terlebih dahulu. Tambahkan penyedap dan cabai bubuk sesuai selera. Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya.

Cara menyiapkan Kerupuk Seblak Kering (BANTAT):

  1. Rendam kerupuk dalam minyak dingin ±3/4 jam, tujuannya biar kerupuknya gak ngembang ya.. biar bantet gitu. Tapi kalau kalian sukanya yang mekar ya gak usah direndam ya….
  2. Siapkan bumbu. Iris tipis sekali bawang putih, kencur dan daun jeruk. Bener2 tipis ya, biar hasil akhirnya kering gitu.
  3. Goreng bahan yang sudah diiris sampai bener2 kering, awas gosong ya.. 😉 Oh ya goreng secara terpisah ya, jangan disatuin. Angkat tiriskan..
  4. Setelah 3/4 jam nyalakan kompor kemudian goreng kerupuk sampai bener2 matang, hati2 gosong ya.. Angkat tiriskan..
  5. Setelah 3/4 jam nyalakan kompor kemudian goreng kerupuk sampai bener2 matang, hati2 gosong ya.. Angkat tiriskan..
  6. Tahap akhir ni. Siapkan wadah besar untuk mengaduk, masukkan kerupuk dan masukkan bahan2 yang sudah diulek tadi ditambah daun jeruk, bon cabe, penyedap rasa & bubuk cabe sesuai selera. Aduk hingga rata. Jadi deh…
  7. Selamat mencoba 🤗☺.

Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya. Sedangkan cara membuat seblak basah, dibuat dengan kuah pedas gurih dengan aroma kencur yang khas. Varian seblak pun kini sudah bermacam-macam, tak hanya mi. Makanan berasa pedas ini dinamai kerupuk seblak kering pedas gurih. Kerupuk seblak merupakan makanan khas Bandung, Jawa Barat yang memiliki rasa gurih dan pedas tentunya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kerupuk seblak kering (bantat) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *