Resep: Cilok anti alot

Posted on

Cilok anti alot. Lihat juga resep Cilok Kenyal Lembut Anti Alot enak lainnya. Siapa disini yg suka cilok hhe Sama saya juga suka, tapi pernah kesel gak sih pas makan cilok yg udah dimasak lama malah keras dan alot, susah digigit, rahang jadi capek nguyah hmm Nah hari ini pas bgt saya mau share resep cilok yg lembut anti alot walau sudah dimasak lama berjam jam lama pun t. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Senang sekali karena ciloknya nggak alot walau sudah berjam-jam. Dicocol sambal kacang, saus sambal, dll, makin enak. Kalau mau lebih banyak tinggal bikin beberapa.

Lagi mencari ide resep cilok anti alot yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok anti alot yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok Kenyal Lembut Anti Alot enak lainnya. Siapa disini yg suka cilok hhe Sama saya juga suka, tapi pernah kesel gak sih pas makan cilok yg udah dimasak lama malah keras dan alot, susah digigit, rahang jadi capek nguyah hmm Nah hari ini pas bgt saya mau share resep cilok yg lembut anti alot walau sudah dimasak lama berjam jam lama pun t. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok anti alot, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok anti alot yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok anti alot sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cilok anti alot memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok anti alot:

  1. Siapkan 150 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 200 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan 2 telur ayam (1 untuk adonan dan 1 untuk bahan isian).
  4. Siapkan secukupnya Daun bawang.
  5. Sediakan 2 bawang putih haluskan.
  6. Gunakan secukupnya Garam.
  7. Siapkan secukupnya Kaldu jamur / penyedap rasa.
  8. Sediakan 1 1/2 gelas Air.
  9. Sediakan secukupnya Merica bubuk.

Tapi, kadangkala tekstur cilok yang terlalu kenyal menyulitkan untuk ditelan. Kali ini, Rizkia Utama membagikan resep cilok yang diklaim bisa tetap enak dikonsumsi walau sudah dingin. RAHASIA CILOK TETAP EMPUK WALAU SUDAH DINGIN. Resep Cilok Anti-alot, Mengunyah Tak Lagi Susah.

Cara menyiapkan Cilok anti alot:

  1. Bawang putih, merica dan garam haluskan, masukan air dan bumbu halus dalam panci dan rebus sampai mendidih.
  2. Tepung terigu, daun bawang dan telur masukan dalam wadah uleni sambil masukkan air bumbu bawang putih tadi sedikit demi sedikit.
  3. Kalau sudah tercampur rata masukan tepung tapioka sedikit demi sedikit sampai adonan kalis dan bisa di bentuk.
  4. Goreng telur untuk isian, dikocok lepas kemudian digoreng orak arik.
  5. Bentuk adonan bulat2 dan isi dengan telur orak arik tadi sedikit, sambil panaskan air dalam panci yang sudah diberikan minyak sedikit.
  6. Setelah air mendidih maka masukkan adonan yang sudah dibentuk bulat2 tadi, kurang lebih 15 sampai 20 menit, kalau cilok sudah naik di permukaan air maka bisa ditiriskan.
  7. Setelah itu kukus cilok yang sudah ditirikan tadi kurang lebih 10 menitan, selesai cilok bisa disajikan dengan saos atau sambal kacang.

Cilok, jajanan anak sekolahan yang cocok disantap beragam kalangan. Namun, salah mengolah bisa jadi alot. Cara membuat cilok yang enak bisa di gabungkan dengan masakan lain dan tidak ribet pastinya Cilok ini anti alot dan anti kelembekkan. Cara aku simpannya abis direbus gak aku tiriskan. Aku tetep rendam gitu saja dengan air secukupnya sampai sore cilok itu habis jadi gak perlu manasin lagi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok anti alot yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *