Langkah Mudah Membuat Lumpur surga gurih, manis dan lumer

Posted on

Ingin tau rahasia masak lumpur surga gurih, manis dan lumer yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep lumpur surga gurih, manis dan lumer terbaik! lumpur surga gurih, manis dan lumer adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Banyak orang takut mulai memasak lumpur surga gurih, manis dan lumer karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur surga gurih, manis dan lumer! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Gak cuma enak dijadikan camilan saat bosan, kue lumpur surga juga cocok kamu sajikan saat ada acara spesial. Mulai dari arisan sampai syukuran, dijamin laris manis, deh. Kue ini terbuat dari tepung beras, gula, dan santan, sehingga rasanya bakal manis dan gurih banget.

Teman-teman dapat membuat lumpur surga gurih, manis dan lumer hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep lumpur surga gurih, manis dan lumer!

Untuk menyiapkan Lumpur surga gurih, manis dan lumer, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Jus pandan.
  2. Ambil 6 lembar of daun pandan.
  3. Siapkan 125 ml of air.
  4. Gunakan of Lapisan hijau.
  5. Dibutuhkan 60 ml of air.
  6. Ambil 65 ml of santan (kara).
  7. Sediakan 2 butir of telur.
  8. Siapkan 2 sdm of tepung terigu.
  9. Gunakan 10 sdm of gula pasir.
  10. Diperlukan Sejumput of garam.
  11. Diperlukan 1/2 sdt of vanili.
  12. Diperlukan of Lapisan putih.
  13. Siapkan 400 ml of santan.
  14. Sediakan 1 sdm of tepung beras.
  15. Diperlukan 1 sdm of tepung maizena.
  16. Gunakan 3 sdm of gula pasir.
  17. Sediakan Sejumput of garam.

Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa. Karena rasanya yang manis, lembut dan segar, apalagi kalau diletakkan di kulkas selagi nunggu Adzan AMghrib dan disajikan dingin untuk buka puasa. Kue lumpur jenis ini memang enak benar, ada manis asin gurih dan lumer di mulut. Dan yang pasti gampang banget membuatnya.

Langkah-langkah memasak Lumpur surga gurih, manis dan lumer:

  1. Blender daun pandan dan air sampai halus, lalu saring.
  2. Lapisan hijau, kocok gula pasir dan telur, kocok sampai larut, lalu masukan tepung, santan, garam, air, jus pandan, aduk rata, lalu saring agar tidak menggerindil. Masukan vanili.
  3. Tuang adonan ke dalam cup, 3/4 saja, kukus selama 15 menit.
  4. Lapisan putih, campurkan semua bahan lapisan putih, kocok hingga tercampur, masak dengan api kecil sampai kental dan meletup letup.
  5. Setelah 15 menit, buka kukusan (lapisan hijau emang agak mengembang diamkan sebentar sampai menyusut sendiri) lalu tuangkan lapisan putih, kukus lagi selama 10 menit.
  6. Beri potongan daun pandan untuk hiasan, bisa didinginkan di kulkas atau disajikan hangat..

Saya memakai takaran sendok makan agar memudahkan bagi yang. awal makan lumpur surga saya mikirnya ini bubur sumsum warna hijau tapi santannya diatas langsung karena teksturnya yang lembut dan lumer šŸ˜… iseng bikin hampir satu tahun yang lalu pake resep dari Fitriana Victoria tapi lupa difoto dan cuman ngirimin hasil recooknya aja. Kue lumpur surga adalah jajanan yang berasal dari kota Banjarmasin. Rasanya yang legit dan gurih dengan tekstur yang lembut dan lumer di mulut sangat cocok dijadikan makanan berbuka puasa / takjil. Berbeda dengan kue lumpur, sesuai dengan namanya kue ini memiliki rasa yang surgawi banget atau uenak buanget !. Dari pada penasaran sama kue Lumpur Surga akhirnya dibuat juga deh.

Mudah bukan membuat lumpur surga gurih, manis dan lumer? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *