Langkah Mudah Menghidangkan Ikan asin telang asam manis ala mama cece Anti Gagal!

Posted on

Ingin masak ikan asin telang asam manis ala mama cece yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan asin telang asam manis ala mama cece terbaik! ikan asin telang asam manis ala mama cece pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Kebanyakan orang sudah minder duluan ikan asin telang asam manis ala mama cece karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin telang asam manis ala mama cece! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Masak Asam Talang / Telang Asam Manis Seperti namanya, Masak Asam Talang atau Telang Asam Manis terbuat dari ikan asin telang. Ada yang menyebut ikan asin talang adalah nama lain dari tenggiri, walaupun saya tidak yakin mereka berdua berasal dari jenis yang sama. Ikan Telang Samnidas (Asam Manis Pedas) Ikan telang adalah ikan asin tenggiri, diolah dengan bumbu asam manis pedas khas Banjar.

Kawan-kawan dapat memasak ikan asin telang asam manis ala mama cece hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan asin telang asam manis ala mama cece!

Untuk memasak Ikan asin telang asam manis ala mama cece, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Ikan asin telang.
  2. Siapkan of Asam jawa rendam ke air panas.
  3. Siapkan of Bahan yg di iris :.
  4. Diperlukan of Bawang merah + putih.
  5. Siapkan of Bawang bombay.
  6. Dibutuhkan of Lombok.
  7. Dibutuhkan of Tomat.
  8. Sediakan of Pete (kalo suka).
  9. Gunakan of Gula.
  10. Gunakan of Garam.

Ikannya gede banget, tapi waktu dimasak dipotong dadu kecil-kecil gitu. Kalo makan ini harus pakai nasi putih yang masih hangat, makannya pakai tangan, nikmatnya kebangetan, deh. Nahh di menu masakan Banjar ada juga lho menu sayur asem ala Banjarnya, namanya yaitu gangan asam kepala patin. Nah ikan patinnya bisa diganti dengan ikan lain, seperti ikan kakap 🐟.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asin telang asam manis ala mama cece:

  1. Rendam ikan asin telang 5 mnt kemudian iris kotak / dadu.
  2. Goreng setengah matang / sesuai selera. Bisa cryspi atau sedang aja.
  3. Tumis smua bahan yg uda di iris smpe harum kecuali tomat. Kemudian masukan air asam jwanya sambil di saring yaa. Biar bijinya gak keikut.
  4. Setelah mendidih masukkan ikan asin yg uda di goreng, masukkan jg tomat yaa. Terakhir koreksi rasa. Gula plus penyedapnya jgn lupa..
  5. Taraaa… Siap di santaap.

Pengen makan ikan asin, tapi ga sekedar digoreng. Dulu rajin banget bikin cerpen sampai kelas XI. Meski udah ada laptop, tapi masih suka nulis manual. Inget banget dulu nulis cerpen yang inspirasinya dari teman-teman di kelas atau kejadian di sekolah, ditulis di kumpulan kertas kosong yang dijadikan sejenis block notes ala-ala. Resep-resep dan Inspirasi memasak yang mudah diikuti, lezat, sehat buat sajian keluarga.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asin telang asam manis ala mama cece hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *