Resep Usus sapi rempah balado goreng mantan (masaksantanšŸ˜‹) ala bujang, Lezat Sekali

Posted on

Ingin tau rahasia memasak usus sapi rempah balado goreng mantan (masaksantanšŸ˜‹) ala bujang yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep usus sapi rempah balado goreng mantan (masaksantanšŸ˜‹) ala bujang terbaik! usus sapi rempah balado goreng mantan (masaksantanšŸ˜‹) ala bujang salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Pada umumnya orang sudah minder duluan usus sapi rempah balado goreng mantan (masaksantanšŸ˜‹) ala bujang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari usus sapi rempah balado goreng mantan (masaksantanšŸ˜‹) ala bujang! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Jatuh cinta sama Tambusu, usus sapi dalamnya tahu dan telor. Resep Rahasia Isi Gulai Usus Tamunsu Resto Sederhana ala Dapoer Mama Mia.

Kamu dapat membuat usus sapi rempah balado goreng mantan (masaksantanšŸ˜‹) ala bujang hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin usus sapi rempah balado goreng mantan (masaksantanšŸ˜‹) ala bujang yuk!

Untuk menghidangkan Usus sapi rempah balado goreng mantan (masaksantanšŸ˜‹) ala bujang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 700 -1000 grm of usus sapi (wajib bersih).
  2. Ambil 1 liter of air untuk merebus 1.
  3. Ambil 3 ruas jari of jahe.
  4. Ambil 5 lembar of daun salam.
  5. Dibutuhkan 3 butir of kapulaga.
  6. Diperlukan 3 butir of bunga lawang.
  7. Dibutuhkan 7 butir of lada hitam bulat.
  8. Gunakan 1 sdm of ketumbar 99 butir alias šŸ˜‚.
  9. Sediakan 1 bgks of bumbu balado rp.3000 (beli dipasar aja šŸ˜).
  10. Sediakan 1/2 butir of bawang bombay.
  11. Ambil 1 sdm of totole.
  12. Siapkan 1 sdm of gula / 1 sachet diabetasol.
  13. Diperlukan 200 ml of santan kental.
  14. Sediakan 350 ml of air matang untuk.
  15. Dibutuhkan 4 sm of minyak untuk menumis bumbu awal.
  16. Sediakan 4 sm of minyak tambahan.

Sambel jabrik dan jengkol goreng – indonesian traditional food. Biasanya kalau masak ayam goreng bumbu balado ini aku ungkep ayamnya di malam hari. Setelah di ungkep, ayamnya dimasukan ke dalam kulkas. Di masak dengan bumbu rempah asli khas Indonesia yang cukup komplit membuat masakan khas Sumatera Barat ini di sukai banyak orang.

Proses membuat Usus sapi rempah balado goreng mantan (masaksantanšŸ˜‹) ala bujang:

  1. Rebus usus bersamaan dengan rempah : lada hitam, ketumbar, daun salam, jahe iris, kapulaga, bunga lawang.
  2. Aduk rata sampai emfuk kurang lebih 10-15 menit, terus di sini usus saya gunting jika ada yg kepanjangan (pake capitan).
  3. Tiriskan usus dan buang bunga lawangnya, airnya buang aja.
  4. Tumis bumbu balado dlm minyak dengan api sedang atau kecil sampai bumbu balado wangi (ga perlu garam) biasanya bumbu beli jadi udah ame garemnye.
  5. Setelah wangi, masukin deh tu ucus, aduk ame bumbu, tambahkan minyak 4 sm, aduk agak setengah di goreng.
  6. Tambahkan potongan bawang bombay dan kembali diaduks.
  7. Masukkan santan kentel, aduk dan kembali biarkan seperti agak di goreng, nnt wangi usus yg tergoreng akan menambah mantabs bumbunya.
  8. Aduk sampai bosan šŸ˜‹, pastikan santannya sudah tercium gurih dan wangi, api sedang atau kecil aja.
  9. Masukkan totole, gula/diabetasol dan aduk lagi, tambahkan air matang.
  10. Masak sampai mendidih kurang lebih 60 – 120 menit atau sampai cocok teksturnya, cek rasa… Jika ok siap disajikan.
  11. Bisa juga di goreng kalau suka kering.
  12. Jadinya tambah mancaps.

TUMIS KANGKUNG#BALADOTERONGDENGAN#DAGINGSAPI#GORENGIKAN ALA CHEF RANTIšŸ¤¤masak lagi,Tugas ya,semangatšŸ’ŖšŸ’ŖšŸ’Ŗ. Resep 'ayam goreng balado' paling teruji. Fitri Sayyidati Yurizal. japanese milk bread. korean garlic cheese bread. sei sapi. Kalau begitu, Anda juga harus mencoba resep Usus Sapi Goreng Lengkuas berikut ini. Goreng usus ke dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kuning kecokelatan.

Selamat mencoba resep usus sapi rempah balado goreng mantan (masaksantanšŸ˜‹) ala bujang! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.