Resep Pisang goreng pasir kriuk kriuk yang Menggugah Selera

Posted on

Pisang goreng pasir kriuk kriuk. Lihat juga resep Pisang Goreng Kriuk enak lainnya. Njajan.com – Pisang adalah salah satu buah yang paling melimpah di Indonesia. Selain melimpah, cara menanam pisang cukup mudah.

Akhirnya, muncul lah ide untuk membuat pisang goreng crispy kriuk-kriuk. Resep ini aku ada unggah di youtube ya,nama chanelnya:trisnawati bong) cara masak nya, silahkan di lihat and di subcribe ya. Terimakasih Pisang Kipas Crispy Tepung Panir.

Anda sedang mencari inspirasi resep pisang goreng pasir kriuk kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang goreng pasir kriuk kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng pasir kriuk kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pisang goreng pasir kriuk kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pisang Goreng Kriuk enak lainnya. Njajan.com – Pisang adalah salah satu buah yang paling melimpah di Indonesia. Selain melimpah, cara menanam pisang cukup mudah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pisang goreng pasir kriuk kriuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pisang goreng pasir kriuk kriuk memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pisang goreng pasir kriuk kriuk:

  1. Sediakan 10 buah pisang kepok.
  2. Siapkan 4 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 2 sdm santan (setengah santan kara yg kecil).
  4. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili.
  7. Siapkan secukupnya air dingin.
  8. Sediakan tepung panir kuning.
  9. Ambil minyak goreng untuk menggoreng.
  10. Gunakan dcc di lelehkan untuk cocolan.

Cara membuat pisang goreng crispy panir alias pisang goreng pasir ini tentu saja mudah dan simple. Lihat juga resep Pisang Goreng Kipas Kriuk enak lainnya. CuZz resep.bru skali bikin,udah jatuh cintrong aja ama si pispas-pisang goreng pasir, kriuk & pisangnya kenyal krn sy pilih yg matangnya pas. Lha kbtulan lg panen pisang kepok juga, yg konon manfaatnya baik utk kesehatan,bs utk obat maag/masalah lambung (lgkpnya klik wikipedia🙏) Nellia Fadllan Bojonegoro – JaTim.

Langkah-langkah membuat Pisang goreng pasir kriuk kriuk:

  1. Kupas pisang lalu belah jadi 2.
  2. Campur tepung,santan,gula,galam,vanily dan air dingin.
  3. Siapkan tepung panir di piring, Masukkan pisang ke baluran tepung lalu masukkan ke tepung panir sambil di tekan2 biar tepung panirnya nempel.
  4. Goreng pisang pake api kecil ya,biar gak gosong. Sementara pisang di goreng,tim dcc buat cocolan biar tambah maknyus.
  5. Siap di hidangkan anget2, Rasanya kriuk kriuk maknyus.

Kreasi dari resep pisang goreng crispy panir ini sering disebut pisang goreng pasir alias pisgor pasir. Disebut pasir bukan berarti digoreng pakai pasir loh, tapi pisang gorengnya dilapisi dengan tepung panir seperti yang saya bilang di atas. Cara membuat pisang goreng crispy panir alias pisang goreng pasir ini tentu saja mudah dan simple. Resep Pisang Goreng Pasir Kremes Renyah Kriuk Crispy – Aneka variasi cara mengolah pisang goreng tepung yang bertekstur renyah berpasir yang membuat kriuk crispy saat dikunyah, semakin marak kita temukan dengan bermacam kreasi dengan penyebutan yang berbeda-beda, seperti pisang goreng khas pontianak, pisang goreng kremes, pisang goreng pasir, pisang goreng crispy, pisang goreng tepung panir. Kriuk dari pisang goreng krispi pasti membuat siapa pun tergoda untuk menyantapnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pisang goreng pasir kriuk kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *