Aneka Resep: Klepon labu

Posted on

Klepon labu. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar Great recipe for Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar. Klepon is a dessert or snack made out of sticky rice flour, with pandan juice (thus the colour is green) filled with shredded palm sugar, boiled, then dunk on shredded coconut. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar step by step.

Shape into a ball then flaten it out. The fill with shredded palm sugar. Bikin cemilan yang gampang dan menyehatkan,, bikin ini aja yuuk.

Lagi mencari ide resep klepon labu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon labu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon labu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan klepon labu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar Great recipe for Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar. Klepon is a dessert or snack made out of sticky rice flour, with pandan juice (thus the colour is green) filled with shredded palm sugar, boiled, then dunk on shredded coconut. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar step by step.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah klepon labu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Klepon labu menggunakan 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Klepon labu:

  1. Ambil 200 gr labu (berat sdh dikukus).
  2. Gunakan 200 gr tepung ketan.
  3. Gunakan Sejumput garam.
  4. Gunakan secukupnya Air hangat.
  5. Ambil 1/2 kelapa parut.
  6. Siapkan Daun pandan.

Klepon labu kuning,, bahanya sederhana dan bikinya gampang bangeeet. Lihat juga resep Klepon Labu Kuning enak lainnya. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar. Put together the pumpkin purée, glutinous rice flower and salt.

Langkah-langkah membuat Klepon labu:

  1. Kukus labu sampai matang lalu hancurkan dg garpu, biarkan sampai dingin. Campur labu dg tepung, tambahkan sedikit air sampai adonan bisa di bulatkan..
  2. Parut gula aren. Pipihkan adonan lalu letakkan gula di bagian tengah. Bulatkan adonan..
  3. Aduk kelapa dg garam lalu kukus dg daun pandan. Rebus air dan daun pandan sampai mendidih, masukkan adonan klepon, masak sampai adonan klepon mengapung. Diamkan sekitar 2 mnt, tiriskan, lumuri dg kelapa..

Then add in the coconut cream. Klepon pada umumnya dibuat menggunakan tepung ketan tapi kali ini dibuat menggunakan bahan labu kuning yang tentunya sangat enak. Berawal dari nemu resep klepon ubi, trus kubandingin dengan resep klepon yang aku punya. Terlintas dalam pikiran, kalo ubi bisa untuk campuran klepon, mestinya labu kuningpun bisa. Berbekal resep klepon ubi dan pengalaman bikin klepon biasa, aku coba bikin klepon labu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat klepon labu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *