Resep Pisang goreng pasir wangi&cara agar garing diluar lembut didalam, Sempurna

Posted on

Pisang goreng pasir wangi&cara agar garing diluar lembut didalam. Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei. Pisang goreng is most often associated with Indonesia, and indeed the country has the largest variety of pisang goreng recipes. However, this fried banana snack is also considered native to.

You will need the following ingredients to make the pisang goreng. Cara membuat pisang goreng crispy panir alias pisang goreng pasir ini tentu saja mudah dan simple. Namun agar hasilnya renyah, enak dan krispi, jangan lupa pilih pisang yang manis dan tidak matang sekali.

Lagi mencari inspirasi resep pisang goreng pasir wangi&cara agar garing diluar lembut didalam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng pasir wangi&cara agar garing diluar lembut didalam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng pasir wangi&cara agar garing diluar lembut didalam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pisang goreng pasir wangi&cara agar garing diluar lembut didalam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei. Pisang goreng is most often associated with Indonesia, and indeed the country has the largest variety of pisang goreng recipes. However, this fried banana snack is also considered native to.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pisang goreng pasir wangi&cara agar garing diluar lembut didalam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pisang goreng pasir wangi&cara agar garing diluar lembut didalam menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pisang goreng pasir wangi&cara agar garing diluar lembut didalam:

  1. Ambil 1 sisir pisang (bebas pisang apa aja).
  2. Gunakan 1 santan kara 65ml.
  3. Gunakan 1 vanilli.
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Ambil 1/4 terigu.
  6. Gunakan 2 sdm gula halus.
  7. Sediakan 8 sdm tepung roti.
  8. Sediakan secukupnya Air dingin, minyak.

Secara jujur saya masih mencari resepi bancuhan pisang goreng yang kekal rangup dengan lama. Bancuhan yang saya gunakan ini juga sangat rangup tapi tidak lah kekal rangup lama. Jadi kalau ada yang tahu tips untuk ianya kekal rangup, bolehlah share dengan saya. PisangKu Pisang Goreng Pasir itu enak kok di kombinasikan dengan apa aja, misalnya aja kamu bisa kombinasikan dengan parutan keju di atasnya, atau susu, atau cokelat atau bahkan ice cream, pokoknya suka suka kamu deh. yang jelas pisangKu pisang goreng pasir itu dimakan anget-anget atau dingin dingin juga tetep jlebb rasanya di hati.

Langkah-langkah membuat Pisang goreng pasir wangi&cara agar garing diluar lembut didalam:

  1. Siapkan smua bahan.. jng lupa pisangnya satu potong jd 4 yah.
  2. Campur terigu santan vanilli garam jd satu tambahkan air sedikit" aduk rata.. sebelum membentuk siapkan pisang & tepung roti disampingnya supaya gampang.
  3. Ambil 1potong pisang celupkan ke adonan lalu gulingan diatas tepung roti smpai rata..adonan ini bs disimpan dikulkas loh malah lebih enak krn tepung rotinya nnti gak mauran pas digoreng.
  4. Gorengnya dg api kecil yah krn tepung roti ini cepet mateng/gosong dg api besar.
  5. Note : Vanilli boleh pke/tidak krn ia berperan supaya lebih wangi aja sensasinya biar lebih menggoda hehe.. gula halus jg boleh pke/tidak krn ia berperan supaya lebih manis aja pas di gigit pdhal si dr pisang jg udh manis hehe.. kara jg boleh pke/tidak krn ia berperan supaya lebih gurih aja pas dimakan&terasa lembut pas digigit…
  6. Tepung roti jg boleh pke/tidak tp klo gk pke namanya bukan pisang pasit donk melainkan pisang goreng biasa hehe tepung roti ni berfungsi mempercantik&membuat pisang goreng tambah garing gurih kremez gtu dc.. smoga info ni bermanfaat yah😉.

Resepi jantung pisang goreng cili padi ini disyor dan dikongsi oleh sahabat follower saya Puan Fatimah Ariffin yang dikatakan makanan anak kampung stail Kedah yang sangat sedap. Hakikatnya saya sangat bangga menjadi anak kampung yang dibesarkan di kampung. Sebagai anak kampung, kita juga mampu hidup senang jika kita rajin berusaha. Wah jujur kalau saya sendiri suka karena pisang buatan Pisangku sangat minim minyak. Ya, kalau biasanya kita makan pisang goreng tepung, minyaknya sampai menetes netes, pisang-nya Pisangku sama sekali tidak meneteskan minyak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng pasir wangi&cara agar garing diluar lembut didalam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *