Cara Gampang Membuat Ikan asin biawan asam manis Anti Gagal!

Posted on

Ingin tau rahasia bikin ikan asin biawan asam manis yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan asin biawan asam manis terbaik! Hadirkan ikan asin biawan asam manis untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pada umumnya orang sudah minder duluan ikan asin biawan asam manis karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin biawan asam manis! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Asam pedas ikan asin biawan enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Langsung saja kita coba buat hidangan ini.

Kawan-kawan dapat membuat ikan asin biawan asam manis hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 14 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan asin biawan asam manis yuk!

Untuk menghidangkan Ikan asin biawan asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gram of ikan asin biawan.
  2. Siapkan 15 biji of lombok.
  3. Gunakan 1 of tomat.
  4. Siapkan of air asam semangkuk kecil.
  5. Gunakan 1 sendok makan of minyak goreng.
  6. Sediakan of minyak jelantah semangkuk.
  7. Ambil 1 siung of bawang putih.
  8. Ambil 1 siung of bawang merah.
  9. Dibutuhkan 2 sendok teh of sasa.
  10. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  11. Siapkan 3 sendok teh of gula.
  12. Ambil secukupnya of royko.
  13. Sediakan secukupnya of ladaku.
  14. Siapkan sendok teh of asam madura.

Langsung saja kita coba buat makanan ini. Untuk membuat Asam manis ikan asin beberapa bahan yang harus disiapkan: Resep Ikan Asam Manis – Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya. Mulai dari digoreng berbalut tepung, sup kaya rempah, hingga dipadu dengan saus asam manis. Tekstur daging ikan yang lembut dapat menyatu dengan aneka racikan bumbu.

Cara menyiapkan Ikan asin biawan asam manis:

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Siapkan air asam dengan cara memerah asam madura kedalam mangkuk dan air.
  3. Jangan lupa ikan biawannya dicuci lebih dahulu.
  4. Goreng ikan asin biawan dengan minyak jelantah (disarankan) pake minyak baru juga bisa tapi habis tuh minyaknya g bisa dipake buat goreng yang lain jadi lebih baik pake minyak bekas aja kalo ada.
  5. Setelah digoreng tiriskan.
  6. Panaskan 1 sdm minyak goreng.
  7. Masukan cabe,tomat yang sudah dipotong,bawang merah bawang putih.
  8. Tumis sampe harum.
  9. Setelah harum tambahkan ikan asin biawannya yang sudah digoreng kedalam wajan.
  10. Lalu tambahkan air asam kedalam nya.
  11. Tambahkan lada, garam, gula,piksin dan royko sesuai selera.
  12. Masak hingga mendidih lalu hidangkan.
  13. Hidangkan bersama nasi putih ahar lebih nikmat.
  14. Selamat mencoba ditunggu komennya yah.

Salah satu jenis olahan ikan yang banyak digemari adalah asam manis. Bola.com, Jakarta – Resep masakan asam manis dapat kamu praktikkan dengan mudah di rumah. Selain mudah dibuat dan lezat, masakan asam manis merupakan satu di antara menu favorit banyak kalangan. Perpaduan rasa asam dan manis yang memanjakan lidah membuat masakan satu ini sering dijadikan menu andalan untuk hidangan makanan bagi keluarga di rumah. Masukan ikan asin gabus tersebut lalu tambahkan sedikit garam ,gula dan peraskan jeruk limau. ikan asin gabus asam manis siap disantap dengan sayur asem.

Mudah bukan membuat ikan asin biawan asam manis? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *