Rahasia Menyiapkan Bawal Panggang Air Fryer Untuk Pemula!

Posted on

Bawal Panggang Air Fryer. Bawal Panggang Air Fryer Regina, Nikita Duri_Riau. The air fryer should fit about a pound of chicken, but that could be anywhere from three to eight tenders depending on the size of the chicken strips. Instructions: This recipe works for both homemade breaded chicken strips and store-bought frozen chicken tenders.

Isteri saya pernah menggunakan air fryer ini untuk memasak roti canai segera. Malangnya, ia tak menjadi malah hampir menyebabkan kebakaran di dapur. Pada dasarnya air fryer tidak memerlukan minyak goreng untuk proses mematangkan makanan.

Sedang mencari ide resep bawal panggang air fryer yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawal panggang air fryer yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bawal Panggang Air Fryer Regina, Nikita Duri_Riau. The air fryer should fit about a pound of chicken, but that could be anywhere from three to eight tenders depending on the size of the chicken strips. Instructions: This recipe works for both homemade breaded chicken strips and store-bought frozen chicken tenders.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bawal panggang air fryer, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bawal panggang air fryer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bawal panggang air fryer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bawal Panggang Air Fryer memakai 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bawal Panggang Air Fryer:

  1. Sediakan 3 ekor bawal sedang.
  2. Gunakan 1 buah jeruk lemon, 1/2nya untuk sambal kecap.
  3. Sediakan 1 sdm margarin untuk menumis.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Siapkan 5 siung bawang merah besar.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 ruas jahe.
  8. Siapkan 1/4 sdt ketumbar.
  9. Ambil 1/4 sdt garam.
  10. Siapkan 1 sdt saos tomat.
  11. Ambil 2 buah cabe merah.
  12. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  13. Gunakan Sambal kecap.
  14. Gunakan 1/2 buah tomat potong kotak kecil.
  15. Ambil 20 biji rawit hijau.
  16. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  17. Gunakan 2 siung bawang merah, iris.
  18. Gunakan Air dari 1/2 jeruk lemon.

Namun minyak tradisional seperti minyak zaitun, minyak bunga matahari, minyak kacang-kacangan dan minyak yang telah dibumbui rempah-rempah sering digunakan untuk memperkaya rasa masakan. Seterusnya alihkan atau pusingkan kedudukan ayam depan dan belakan. Ia bertujuan untuk memastikan ayam masak sekata. Pernah panggang ayam seekor dalam air fryer?

Cara menyiapkan Bawal Panggang Air Fryer:

  1. Bersihkan ikan, sayat-sayat dan beri jeruk nipis diamkan 10 menit.
  2. Cuci bersih ikan.
  3. Tumis bumbu halus, tes rasa, matikan kompor.
  4. Masukkan ikan dan oles bumbu halus hingga merata.
  5. Masukkan ikan ke dalam air fryer, masak dengan suhu 180 derajat selama 30 menit (balik satu kali saja pada waktu 15 menit sambil dioles bumbu halus sisanya).
  6. Tunggu hingga air fryer mati.
  7. Cek ikan panggang.
  8. Ikan bawal panggang air fryer siap dinikmati 😊.

Bagi yang sesiapa yang pernah buat tu, selalu tak alami situasi macam ni? Dah siap perap segala rempah dan bahan. Kemudian kita panggang lah ayam tu dalam air fryer. Punya excited nak tengok hasilnya, baru separuh jalan ada bau hangus. Ikan bakar kita dah siap masak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bawal Panggang Air Fryer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.