Resep: Pisang Goreng Kriuk (Kribo/Rambutan) Anti Gagal

Posted on

Pisang Goreng Kriuk (Kribo/Rambutan). Terbukti saat ini ada banyak resep camilan krispi yang bermunculan di Indonesia. Lihat juga resep Pisang Kribo/ Rambutan enak lainnya. Bayangkan betapa gurih dan renyahnya tempe goreng, bakwan, tahu isi hingga pisang goreng.

Punya pisang uli dikulkas, pisangnya pun kecil-kecil yang kulitnya udah menghitam, ya akhirnya dibuat pisang goreng tapi pengen pisang goreng yang bentuk lain 😄. Jadi coba buat pisang goreng rambutan aja deh recook resepnya mba RatihAng. Enak, pisang goreng tapi ada kriuk-kr.

Sedang mencari ide resep pisang goreng kriuk (kribo/rambutan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang goreng kriuk (kribo/rambutan) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng kriuk (kribo/rambutan), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pisang goreng kriuk (kribo/rambutan) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Terbukti saat ini ada banyak resep camilan krispi yang bermunculan di Indonesia. Lihat juga resep Pisang Kribo/ Rambutan enak lainnya. Bayangkan betapa gurih dan renyahnya tempe goreng, bakwan, tahu isi hingga pisang goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pisang goreng kriuk (kribo/rambutan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pisang Goreng Kriuk (Kribo/Rambutan) memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pisang Goreng Kriuk (Kribo/Rambutan):

  1. Ambil 1-2 pisang (jenis pisang yang biasa untuk pisang goreng).
  2. Ambil 5 lembar kulit pangsit, potong jadi 4,rajang halus.
  3. Siapkan Bahan adonan basah:.
  4. Gunakan 5 sdm tepung segitiga.
  5. Ambil 2 sdm gula pasir.
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk (skip jika tidak ada).
  7. Siapkan Seujung sdt garam.
  8. Ambil secukupnya Air.

Selain melimpah, cara menanam pisang cukup mudah. Tak heran, hampir semua orang di pedesaan mempunyai tanaman buah pisang di kebunnya. Saking banyaknya buah pisang, seringkali ibu-ibu rumah tangga menjadi bingung mau dibuat apa. Akhirnya, muncul lah ide untuk membuat pisang goreng crispy kriuk-kriuk.

Langkah-langkah membuat Pisang Goreng Kriuk (Kribo/Rambutan):

  1. Kupas pisang, potong-potong melingkar. Sisihkan..
  2. Campur semua bahan adonan basah. Aduk rata sampai tidak ada tepung yang bergerindil. Tips: tuang air sedikit demi sedikit sampai diperoleh kekentalan adonan yang pas seperti untuk melapisi pisang goreng. Kalau terlalu encer nanti kulit pangsit tidak bisa menempel..
  3. Masukkan pisang pada adonan basah. Lalu gulingkan ke potongan (rajangan) kulit pangsit sampai pisang benar-benar tertutupi..
  4. Goreng dengan minyak yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Tips: gunakan api kecil ya sejak awal memanaskan minyak supaya tidak gosong karena kulit pangsit cepat gosong jika minyak terlalu panas..
  5. Jika sudah kuning kecoklatan, angkat, tiriskan. Pisang Kribo kriuk-kriuk siap dihidangkan. Boleh dikasi toping apa aja yaaa sesuai selera. Dimakan plain juga sudah sangat enak maa syaa Allah.
  6. Selamat merecook & semoga berhasil.. baarokallahufykum.

Resep Pisang Goreng Rambutan Crispy Renyah Aneka Rasa Sederhana Spesial Asli Enak. Pisang adalah jajanan yang paling enak dan menyehatkan, disamping bisa langsung dimakan, pisang juga bisa digoreng dan menjadi jajanan hits pada masa sekarang ini, kue pisang rambutan contohnya, kue ini memiliki tekstur yang unik seperti rambut terurai kayak kribo, dan ketika dimakan kue ini sangat enak dan. Kriuk dari pisang goreng krispi pasti membuat siapa pun tergoda untuk menyantapnya. Nah, tahu nggak sih, cara membuat pisang goreng krispi ternyata sangat mudah lho. Kentang Goreng ini selain untuk Cemilan juga bisa dimakan bersama nasi, mie gorang dan berbagai makanan lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng kriuk (kribo/rambutan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *