Resep: Klepon Ceplus

Posted on

Klepon Ceplus. Masih dalam rangka menghabiskan labu kuning sisa bikin kue lumpur. Awalnya mau bikin donat labu, tapi kiddos lagi pada bosen. Ahaa.muncul ide utk bikin klepon, duh jadi kangen makan klepon di seberang sekolah SMA Trimurti SBY.

Saya banyakin gula merahnya bisa "mak ceplus" kleponnya nanti pas dimakan πŸ˜† walaupun agak susah sih pas awal-awal karena ada gula merah yang keluar keluar, tapi lama-lama bisa diatasi hehe AGTVnews.com – Klepon adalah panganan tradisional yang tetap eksis hingga kini. Dengan ciri khas bulatan hijau dengan lelehan gula merah di dalamnya, makanan berbahan tepung ketan ini mudah ditemui di pasar. Saat digigit akan terasa 'ceplus' rasa manis dari gula merah ini seakan meledak menyebar ke dalam mulut.

Sedang mencari inspirasi resep klepon ceplus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ceplus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon ceplus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan klepon ceplus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Masih dalam rangka menghabiskan labu kuning sisa bikin kue lumpur. Awalnya mau bikin donat labu, tapi kiddos lagi pada bosen. Ahaa.muncul ide utk bikin klepon, duh jadi kangen makan klepon di seberang sekolah SMA Trimurti SBY.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat klepon ceplus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Klepon Ceplus menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Klepon Ceplus:

  1. Ambil 250 gr tepung ketan.
  2. Gunakan 50 gr tepung beras.
  3. Gunakan 1 1/2 sdm gula.
  4. Sediakan 1 1/2 sdt garam.
  5. Ambil Secukupnya pewarna hijau.
  6. Siapkan Secukupnya gula merah sisir (untuk isian).
  7. Gunakan 2 lembar daun pandan.
  8. Gunakan Secukupnya air panas.
  9. Gunakan 250 gr kelapa parut.

Paduan rasa gurih, legit dan manis inilah […] Resep Klepon Ubi Ungu. Penasaran bgt sama jajanan tradisional yg lg viral ini 😁 sbnr nya udah lama bgt bikin ini ,dan baru sempet masukin resep ke Cookpad. Kebeneran dpt Resep dr Instagram @henjiwong – Klepon Warna Warni – Klappertaart No Bake No Steam – Kue Ku / Kue Thok / Angku Kue / Moto Kebo – Sentiling – Keciput/onde" ceplus – Lemper ayam pedas – Kue lumpur nasi enak, lembutt – Pukis Pandan Keju – Kembang goyang pemula (seperti saya)Γ°ΕΈΛœβ‚¬ – Es bongko kopyor – Bubur Hintalu Karuang – Wingko Gurih Legit – Timus selimut keju madu. Klepon Mak Ceplus Lama banget tiada ngeblog.

Cara menyiapkan Klepon Ceplus:

  1. Campur tepung ketan, tepung beras, & 1/2 sdt garam. Lalu aduk & ditambahkan air panas sedikit demi sedikit & ditambah pewarna hijau sedikit..
  2. Kukus kelapa dicampur dengan 1 sdt garam & 1 1/2 sdm gula..
  3. Didihkan air & masukkan daun pandang yang sudah disimpul. Bentuk bulat2 adonan & isi dengan gula merah lalu dimasukkan ke air mendidih tunggu hingga mengapung..
  4. Setelah matang, angkat & gulingkan ke kelapa parut..

Pengen upload photo di BJm tapi belum ada. Lagi bingung dengan KKN lagi bingung dengan KKL lagi bingung juga dengan BKD bingung juga dengan undangan nikah. Karena saking bingung aku suka nyari-nyari hiburan yang gak penting.\ Karena mengkompilasi satu bola klepon yang diolah lalu gula jawa cair keluar dari dalam klepon. Seperti ada ledakan kecil dimulut dan rasanya manis. Jika ke Kediri, ada klepon yang legendaris.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat klepon ceplus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.