Cara Gampang Membuat Kelepon labu kuning

Posted on

Kelepon labu kuning. Bikin cemilan yang gampang dan menyehatkan,, bikin ini aja yuuk. Klepon labu kuning,, bahanya sederhana dan bikinya gampang bangeeet. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar Great recipe for Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

Untuk Bahan Bahannya membuat klepon bisa di lihat di bl. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar. Put together the pumpkin purée, glutinous rice flower and salt.

Lagi mencari inspirasi resep kelepon labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kelepon labu kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bikin cemilan yang gampang dan menyehatkan,, bikin ini aja yuuk. Klepon labu kuning,, bahanya sederhana dan bikinya gampang bangeeet. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar Great recipe for Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kelepon labu kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kelepon labu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kelepon labu kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kelepon labu kuning memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kelepon labu kuning:

  1. Ambil 350 gram labu kuning kupas bersih.
  2. Sediakan 200 gram tepung beras ketan putih.
  3. Ambil 100 gram gula merah.
  4. Siapkan 100 gram kelapa parut kupas bersih kulitnya.
  5. Ambil sejumput garam.
  6. Gunakan 2 lembar daun pandan.

Then add in the coconut cream. Minggu lalu beli labu kuning, awalnya kepikiran untuk bikin kolak, tapi ingat di kulkas masih punya sisa kelapa parut sisa bikin ongol-ongol, akhirnya berubah haluan jadi bikin klepon aja. Ini enak banget deh, hasilnya lembut & sedikit kenyal, jadi makin legit berpadu dengan gula merah yang lumer 👌. Begini Cara Membuat Klepon Labu Kuning — Begini.id Resep Cara Membuat Klepon Labu Kuning Sederhana -Klepon Labu Kuning adalah jenis jajanan pasar yang banyak digemari karena rasanya yang manis terbuat dari bahan labu kuning.

Cara membuat Kelepon labu kuning:

  1. Siapkan semua bahan, kupas labu kuning kukus supaya tidak terlalu mengandung air cukup 7 menit. Angkat sisihkan..
  2. Haluskan dengan garpu (saya coba timbang menjadi 250 gram). Tambahkan tepung beras ketan putih sedikit demi sedikit sampai tercampur rata dan bisa dipulung tidak lengket. Apabila masih lengket bisa ditambah tepung beras ketan putih secukupnya..
  3. Siapkan gula merah sisir, ambil adonan pipihkan, beri gula merah ditengahnya..
  4. Kemudian bulatkan pastikan gula tertutup supaya tidak pecah sewaktu direbus sampai adonan berbentuk bulat. Masukkan bulatan kedalam air rebusan yang diberi daun pandan. Sampai mengapung..
  5. Angkat, gulingkan kedalam kelapa parut kukus yang diberi sejumput garam. Sajikan selagi hangat..

Ada labu kuning di rumah, enaknya dibikin berbagai macam camilan, salah satunya adalah klepon. Sebagai pengganti tepung beras ketan, ternyata labu kuning lebih empuk dan enak lho. Ada berbagai jenis resep klepon, dari klepon ubi ungu, labu kuning, ketan, buah naga dan keju. Dream – Baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan pemberitaan terkait jajanan tradisional, klepon. Campurkan tepung ketan dan garam, aduk hingga rata.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kelepon labu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.