Cara Mudah Memasak Steak Ayam Crispy yang Enak

Posted on

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep steak ayam crispy ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! steak ayam crispy, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Pada umumnya orang sudah minder duluan steak ayam crispy karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam crispy! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jika menggunakan daging sapi terlalu berat dikantong Anda bisa mencoba membuat steak dengan daging ayam seperti Bunda Nurainimwdh berikut ini;. Resep Steak Ayam Crispy Saus Hitam Enak – Masak Steak tapi crispy? bisa kok. Kenapa tidak, bahkan sajian lezat ini masih akan disempurnakan lagi dengan gurihnya saus merica hitam.

Kalian dapat membuat steak ayam crispy hanya dengan menggunakan 27 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep steak ayam crispy!

Untuk memasak Steak Ayam Crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of dada ayam fillet.
  2. Siapkan 2 buah of wortel ukuran sedang.
  3. Ambil 7 buah of buncis.
  4. Sediakan 1 buah of kentang ukuran sedang.
  5. Siapkan of Bahan kuah Saus.
  6. Ambil 1/4 Potong of Bawang Bombai ukuran sedang (cincang halus).
  7. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih (cincang halus).
  8. Sediakan 7 siung of bawang merah (cincang halus).
  9. Sediakan 1/2 buah of Tomat (hilangkan bijinya).
  10. Siapkan 1 sdm of minyak goreng (untuk menumis).
  11. Dibutuhkan 2 sdm of adonan tepung maizena (tepungnya di beri air 1 sdm dulu ya dicampur hingga menyatu).
  12. Gunakan 2 sdm of saus tiram (Saori).
  13. Sediakan 1 Sdm of saus tomat.
  14. Diperlukan 1 Sdm of Kaldu bubuk jamur (totole).
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt of gula.
  16. Siapkan of Bahan Chicken Crispy nya.
  17. Dibutuhkan of Piring 1.
  18. Siapkan 2 Butir of Telur (di kocok).
  19. Siapkan of Piring 2.
  20. Gunakan 6 Sdm of Tepung Terigu.
  21. Diperlukan 1 Sdm of Tepung Maizena.
  22. Gunakan 1 Sdm of lada bubuk.
  23. Diperlukan 1 Sdm of Kaldu bubuk jamur (aku pake totole).
  24. Sediakan of Bahan untuk marinasi / ungkep Ayam Fillet nya.
  25. Dibutuhkan 3 Siung of bawang putih.
  26. Ambil of Sejumpat mrica.
  27. Dibutuhkan of Sejumpat garam.

Dijamin akan membuat Anda ingin nambah lagi. Jika biasanya steak selalu terbuat dari daging sapi, kali ini Anda bisa mencoba daging ayam sebagai bahan dasarnya. Resep cara membuat steak ayam yang hasilnya crispy seperti di restoran, tenyata tidak sulit. Mirip seperti buat ayam crispy, lalu ditambah brown saus.

Langkah-langkah menyiapkan Steak Ayam Crispy:

  1. Cuci bersih daging dan bikin bahan untuk mengungkep ayam fillet nya. Fyi moms : ayam filletnya di tumbuk2 ya biar gepeng jd teksturnya empuk. Diamkan hingga 1 jam an supaya bumbu merasuk.
  2. Siapkan sayuran dan cuci bersih bahan untuk bikin topping steak ayam crispynya. Dan semua bahan tersebut di rebus ya moms 5 menit aja ya moms biar ga overcook. Setelah itu khusus kentangnya digoreng ya moms hingga kecoklatan..
  3. Langkah bikin kuah saus. Potong cincang bahan nya seperti bawang merah, putih, bombai. Setelah itu ambil pan dah diisi minyak 1 sdm untuk menumis bahan2 tersebut. Setelah baunya sedep masukkan air 1 gelas. Tambahkan kaldu bubuk jamur dan saori nya. Setelah itu masukkan adonan tepung maizena, jangan lupa diaduk supaya tidak menggumpal. Kuah sausnya dah jd tinggal disaring ya moms.
  4. Langkah selanjutnya bikin steak ayam crispynya ya. Daging ayam fillet yg udah dibumbuin td kemudian dicelup di piring 1 yg berisi telur. Setelah itu dicelup di piring 2 yg berisi tepung terigu, tepung maizena, kaldu bubuk jamur dan lada bubuknya. Ulangi proses mencelupnya hingga 2x supaya crispy pas di goreng..
  5. Lanjut siapkan minyak yg lumayan banyak dengan api kompor sedang. Goreng ayam crispynya jika sudah panas minyaknya supaya krenyes ayamnya. Usahakan saat menggoreng ayam jangan ditinggal ya moms karna proses matangnya cepet bgt (jd harus dibolak balik biar ga gosong dan ditekan2 gorengnya supaya daging didalemnya mateng sempurna). Jangan lupa ditiriskan dl ya ayam crispy nya..
  6. Langkah terakhir tinggal platting. Udah deh selesai ~ selamat mencoba !!.

Jadi daripada terus jajan makanan ini di luar, yuk coba buat saja sendiri di rumah. Kamu bisa langsung simak resep lengkapnya sebagai berikut. Peluang Usaha Menjual Resep Steak Ayam Crispy. Setiap masakan lezat tentu dapat kita jadikan bisnis, salah satunya resep steak ayam crispy, dan termasuk ke dalam peluang usaha yang menjanjikan. Silahkan Anda simak di bawah ini proses membuat steak ayam crispy, yang sekaligus dapat dijadikan usaha kuliner.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat steak ayam crispy. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *