Resep: Pastel, bikin kulit nya dg 3 bahan aja

Posted on

Pastel, bikin kulit nya dg 3 bahan aja. Experiment sih, Krn baru pernah nyoba Perdana buat pastel karena penasaran bikin plintir-plintir nya itu loh😁 resep kulit nya dari FB fah umi Yasmin. Untuk isiannya saya pakai kentang dan wortel. Untuk bikinan perdana saya cukup puas karena berhasil plintir-plintir nya.

Source : Aliyapeliyang – Aliyakitchen Bener kata mba Aliyakitchen, setelah tau resep kulit pastel ini, bikin pastel jadi mudah dan menyenangkan. Isian pastelnya bebas apa aja ya. Lihat juga resep Jalangkote/pastel makasar untuk usaha enak lainnya.

Sedang mencari ide resep pastel, bikin kulit nya dg 3 bahan aja yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel, bikin kulit nya dg 3 bahan aja yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Experiment sih, Krn baru pernah nyoba Perdana buat pastel karena penasaran bikin plintir-plintir nya itu loh😁 resep kulit nya dari FB fah umi Yasmin. Untuk isiannya saya pakai kentang dan wortel. Untuk bikinan perdana saya cukup puas karena berhasil plintir-plintir nya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel, bikin kulit nya dg 3 bahan aja, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pastel, bikin kulit nya dg 3 bahan aja yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pastel, bikin kulit nya dg 3 bahan aja sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel, bikin kulit nya dg 3 bahan aja menggunakan 18 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pastel, bikin kulit nya dg 3 bahan aja:

  1. Sediakan Bahan kulit.
  2. Ambil 250 gr tepung terigu(kalo bisa segitiga biru).
  3. Siapkan 100 ml air hangat.
  4. Siapkan 50 gr margarin (cairkan)/ minyak goreng.
  5. Ambil Sejumput garam.
  6. Ambil Isian.
  7. Ambil 1-3 bh telur ayam rebus.
  8. Sediakan Wortel iris korek api.
  9. Gunakan Kol iris tipis.
  10. Gunakan Daun bawang iris tipis.
  11. Gunakan Bihun (aku skip).
  12. Sediakan 1 bh baput.
  13. Sediakan 3 bh bamer.
  14. Ambil Cabe merah.
  15. Ambil Cabe rawit.
  16. Gunakan Lada bubuk.
  17. Ambil Garam.
  18. Gunakan Gula.

Dari begitu banyak resep pastel, kulit pastel yg ini yang berhasil saya buat. Niatan awal bikin pastel krn ada temen yg posting foto minta diajarin cara bikin pastel. Ya ud deh sekalian saya tulis disini. Jenis jajanan ini mulai jarang ada dan jarang nemu yang enak.

Langkah-langkah membuat Pastel, bikin kulit nya dg 3 bahan aja:

  1. Pertama bikin kulit nya dulu campur semua bahan uleni hingga Kalis, kemudian diamkan kurleb 15 -20 menit.
  2. Stelah itu pipiihkan adonan dg roll,kalo g ada bisa pake botol bekas sirup Trus di isi air kaya aku🤭 trus cetak bulat2.
  3. Untuk isian haluskan bamer baput dan cabe kemudian tumis hingga harum masukan sayuran bbuuumbui dg gula garam dan lada bubuk.
  4. Untuk telor rebus iris tipis sesui selera.
  5. Kemudian. Kulit yg sudah di bentuk bulat Disi dg tumisan sayu dan irisan telur rebus.
  6. Lipat kulit mjdi setngah lingkaran,cubit bagian pinggirnya.
  7. Lakukan sampe selese, kemudian tinggal goreng deh.

Nah, cocok banget nih buat kalian yang mau coba dengan resep ini. Dijamin enak, mudah, dan bahkan bisa menjadi lahan bisnis pastel mungkin. Buat kulit pastel : – Campurkan tepung terigu dengan mentega yang sudah dicairkan dan santan sedikit demi sedikit. Aduk, uleni. – Adonan kemudian di buat bulatan, lalu di gilas membentuk lingkaran. Buat pastel : – Ambil selembar kulit pastel, tambahkan isian.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pastel, bikin kulit nya dg 3 bahan aja yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *