Cara Simpel Membuat Cilok Empuk Anti Membal Anti Gagal

Posted on

Cilok Empuk Anti Membal. Walaupun udah dingin kok ga alot yak? Dulu pernah bikin sekali dan kapok gegara ciloknya membal bgt terutama setelah dingin. Mau ditelen aja susah 😧 Lalu pertapaan saya tentang cilok berakhir setelah nemu resepnya mba.

Resep Cilok Goang Empuk Anti Alot. Dan ini resep yang pas menurut saya, walaupun sudah dingin tetep enak dan ngga alot. Disini saya isi ciloknya dengan bakso dan.

Lagi mencari inspirasi resep cilok empuk anti membal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok empuk anti membal yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok empuk anti membal, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok empuk anti membal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Walaupun udah dingin kok ga alot yak? Dulu pernah bikin sekali dan kapok gegara ciloknya membal bgt terutama setelah dingin. Mau ditelen aja susah 😧 Lalu pertapaan saya tentang cilok berakhir setelah nemu resepnya mba.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok empuk anti membal yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok Empuk Anti Membal menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok Empuk Anti Membal:

  1. Sediakan 150 gr terigu serba guna.
  2. Siapkan Secukupnya tepung sagu.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  5. Gunakan 2 sdm garam.
  6. Gunakan 1 sdm kaldu bubuk.
  7. Ambil 1 butir telur.
  8. Siapkan 2 batang seledri rajang halus.
  9. Siapkan 300 ml kuah bakso (kalau ada).

Cilok / pentol anti membal. (aman ditenggorokan) Sering bgt kalo jajan cilok tuh. Tekstur ciloknya keras susah di gigit bikin keceklok di tenggorokan. Cilok Lembut Anti Membal Sejujurnya saya tidak familiar dengan cilok dan sebangsanya, cimol, cireng, dan ci ci yang lainnya. Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin.

Cara menyiapkan Cilok Empuk Anti Membal:

  1. Didihkan kembali kuah bakso. Tambahkan bawang putih yg sudah dihaluskan, garam, kaldu bubuk, merica & seledri. Setelah mendidih, matikan kompor. Tuang terigu sambil diaduk cepat agar tidak bergerindil..
  2. Oya disini penggunaan garam memang agak banyak untuk menghasilkan cilok yg asinnya pas. Pengalaman saya waktu pakai sedikit garam, cilok menjadi kurang asin bahkan cenderung tawar. Ini dikarenakan penggunaan tepung sagu yg banyak di step ke 2 pembuatan cilok jadi asinnya pun disesuaikan..
  3. Step selanjutnya, masih di panci yg sama, saat adonan tepung sudah hilang uap panasnya, masukan telur lalu kocok cepat sampai tercampur rata. Lalu masukkan tepung sagu. Disini takarannya dikira kira aja ya Moms, tapi jgn sampai terlalu banyak. Adonan memang lembek bahkan lengket di tangan tp jgn tergoda utk nambah tepung sagu agar hasil cilokx tdk membal..
  4. Uleni adonan dengan spatula kayu atau tangan jika dirasa adonan sudah tdk terlalu panas. Pulung adonan bulat2 lalu rebus dalam air mendidih sampai cilok mengapung..
  5. Setelah mengapung, angkat dan biarkan hingga hangat. Cilok bisa disajikan bersama saus sambal ataupun saus kacang..
  6. Di foto saya pakai bumbu pecel yg sudah jadi ya moms, jadi gabisa share resepnya di sini. Rasanya nampol abiiisss.
  7. Terbukti, walaupun cilok udah dingin tp masih tetap empuk. Terima kasih mba Endang 😍😍😍.

Update Resep : CARA BIKIN SEBLAK CILOK : Klik : https://www.youtube. Sajiansedap.com – Ini dia resep Cilok Saus Tempe Pedas yang kenyal dan empuk. Takaran resep Cilok Saus Tempe Pedas ini sudah diuji coba sehingga pasti anti gagal, deh. Makan cilok kenyal empuk ini pasti makin enak dengan saus tempe pedas yang juara rasanya!. Sajiansedap.com – Kalau ingin membuat cilok agar hasilnya mirip ala pedagang gerobak, simak tips sukses membuat cilok empuk dan kenyal ini dulu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok empuk anti membal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.