Resep Cilok lembut kenyal, Menggugah Selera

Posted on

Cilok lembut kenyal. Foto seadanya dulu, ntar kalo bikin lagi aku fotoin yang lebih cakep baru diganti 😆 Selama ini aku kalo bikin cilok tuh hampir gak pernah pas rasanya. Entah alot, terlalu terasa tepungnya, pokoknya gak pas aja. Nah kali ini aku udah punya resep andalan.

Cilok kenyal dan lembut. tepung terigu, tepung tapioka, air, Bawang putih, kemiri, daun bawang, telur, seledri Cilok lembut kenyal isi abon dan keju takaran sendok. Favorite dirumah nii padahal kalau beli pada ngga suka karena kalau sudah dingin pasti jd alot, tapi kalau bikin sendiri sampai keesokan hari sampai masuk kulkas pun dijamin tidak alot Atika Yunanda. Cilok menjadi jajanan khas Bandung yang disukai banyak orang.

Sedang mencari ide resep cilok lembut kenyal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok lembut kenyal yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Foto seadanya dulu, ntar kalo bikin lagi aku fotoin yang lebih cakep baru diganti 😆 Selama ini aku kalo bikin cilok tuh hampir gak pernah pas rasanya. Entah alot, terlalu terasa tepungnya, pokoknya gak pas aja. Nah kali ini aku udah punya resep andalan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok lembut kenyal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok lembut kenyal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok lembut kenyal yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok lembut kenyal memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok lembut kenyal:

  1. Siapkan 200 gr terigu.
  2. Ambil 100 gr sagu tani.
  3. Siapkan 1 butir putih telur.
  4. Ambil 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Ambil 1 sdt kaldu jamur/ kaldu bubuk.
  8. Siapkan 1 sdm minyak sayur.
  9. Gunakan 1 sdm ebi kering halus.
  10. Sediakan 300 cc air mendidih.
  11. Ambil secukupnya Daun bawang dan sledri.

Perpaduan gurihnya cilok dengan bumbu kacang bikin rasanya makin menggugah selera. Kalau pengin makan cilok yang lezat, gak melulu harus jauh-jauh ke Bandung dulu. Kamu pun bisa membuat cilok sendiri yang lezat. Sebelum masak sendiri, simak tips membuat cilok yang empuk dan kenyal.

Langkah-langkah membuat Cilok lembut kenyal:

  1. Dlm wadah taro bawang putih, bumbu2 dan terigu.
  2. Siram terigu, bumbu2, minyak dgn air mendidih.
  3. Masukkan sagu, ulenin hingga rata.
  4. Rebus hingga mengapung, jgn lupa air rebusan beri sedikit minyak dan garam.
  5. .

Setelah matang angkat, tiriskan lalu masukkan ke dalam panci kukus supaya cilok tetap hangat dan lebih kenyal tapi tetap lembut. Siapkan saus, sambal kacang siap pakai, kecap dan saus cabe dan air secukupnya lalu masak di atas wajan, jika sudah mendidih beri larutan tepung maizena supaya agak rental dan pindahkan ke mangkuk. Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beranek. Makanan khas Bandung yang unik dengan kepanjangan nama aci dicolok ini memiliki bentuk hampir mirip dengan bakso, namun lebih kenyal serta legit karena berbahan dasar tepung kanji.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok lembut kenyal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *