Resep: Cilok anti alot

Posted on

Cilok anti alot. Lihat juga resep Cilok Kenyal Lembut Anti Alot enak lainnya. Ceritanya lagi kesel karna bikin cilok berkahir keras atau alot kalo udah dingin, setelah coba resep ini itu akhirnya ketemu deh yang di penginin, yang tetep lembut meskipun udah dingin, semoga kalian cocok juga ya. Selama BDR (Belajar Dari Rumah), makin sering dapat request cemilan.

Kalau mau lebih banyak tinggal bikin beberapa. Siapa disini yg suka cilok hhe Sama saya juga suka, tapi pernah kesel gak sih pas makan cilok yg udah dimasak lama malah keras dan alot, susah digigit, rahang jadi capek nguyah hmm Nah hari ini pas bgt saya mau share resep cilok yg lembut anti alot walau sudah dimasak lama berjam jam lama pun t. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Sedang mencari ide resep cilok anti alot yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok anti alot yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok anti alot, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok anti alot enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cilok Kenyal Lembut Anti Alot enak lainnya. Ceritanya lagi kesel karna bikin cilok berkahir keras atau alot kalo udah dingin, setelah coba resep ini itu akhirnya ketemu deh yang di penginin, yang tetep lembut meskipun udah dingin, semoga kalian cocok juga ya. Selama BDR (Belajar Dari Rumah), makin sering dapat request cemilan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilok anti alot yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok anti alot memakai 10 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok anti alot:

  1. Siapkan 2 gelas belimbing Tepung Terigu.
  2. Siapkan 2 gelas belimbing Tepung Tapioka.
  3. Sediakan 1 buah telur ayam.
  4. Siapkan Irisan kucai atau daun bawang sesuai selera.
  5. Sediakan 2 gelas air.
  6. Sediakan Bumbu.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan secukupnya Merica.
  9. Siapkan Kaldu bubuk (Royco/Totole).
  10. Siapkan secukupnya Garam.

Tapi, kadangkala tekstur cilok yang terlalu kenyal menyulitkan untuk ditelan. Kali ini, Rizkia Utama membagikan resep cilok yang diklaim bisa tetap enak dikonsumsi walau sudah dingin. RAHASIA CILOK TETAP EMPUK WALAU SUDAH DINGIN. Cilok ini anti alot dan anti kelembekkan.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok anti alot:

  1. Haluskan bawang putih dengan merica.
  2. Rebus 2 gelas air dalam panci.
  3. Masukkan bumbu halus kedalam air rebusan beserta kaldu dan garam, koreksi rasa (dibuat agak sedikit asin yah biar nanti setelah dimasukkan tepung rasanya tetap gurih).
  4. Setelah mendidih masukkan tepung terigu kedalam air rebusan masak dengan api kecil hingga adonan rata dan jangan sampai gosong.
  5. Matikan api dan masukkan adonan terigu dalam sebuah wadah dan biarkan hingga adonan hangat.
  6. Kocok telur ayam dan masukkan ke dalam adonan terigu beserta irisan kucai/dan bawang aduk hingga merata.
  7. Masukkan sedikit demi sedikit tepung tapioka hingga kalis (tepung tapioka yg di pakai bisa saja kurang atau lebih dari 2 gelass blimbing pokonnya masukinnya sampai adonan ngga lengket bgt di tangan saat di bulat2 kan).
  8. Bulatkan adonan dan beri isian sesuai selera, bisa dengan ayam, tetelan daging ataupun telur dadar.
  9. Rebus sebentar adonan yg telah di bulatkan dengan memberi sedikit minyak goreng dalam air rebusan agar cilok tidak lengket.
  10. Setelah di rebus angkat dan tiriskan lalu kukus 20 menit dengan memberi taburan bawang goreng.
  11. Cilok siap dihidangkan dengan kecap, saus smabal maupun dengan bumbu kacang.

Cara aku simpannya abis direbus gak aku tiriskan. Aku tetep rendam gitu saja dengan air secukupnya sampai sore cilok itu habis jadi gak perlu manasin lagi. Cilok gak kering dan gak alot jadinya," tulis Instagram. Untuk sambal cilok, Anda juga bisa berkreasi dengan bumbu siomay. Cilok ini anti alot dan anti kelembekkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok anti alot yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *