Aneka Resep: Sop Baso Rambutan Anti Gagal

Posted on

Sop Baso Rambutan. Lihat juga resep Bakso Rambutan (untuk sup rambutan) enak lainnya! Menu saya hari ini segar banget loh. Bakso nya homemade asli dari daging ayam yang saya cacah sendiri dan udang.

Resep dengan petunjuk video: Sajikan buka puasa mu dengan kenikmatan Sup Bakso Udang yang gurih ini yuk! Lihat juga resep Sup Bakso Rambutan enak lainnya. Di video ini aku mau share cara membuat bakso lohoa/ bakso rambutan.

Sedang mencari inspirasi resep sop baso rambutan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop baso rambutan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop baso rambutan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sop baso rambutan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bakso Rambutan (untuk sup rambutan) enak lainnya! Menu saya hari ini segar banget loh. Bakso nya homemade asli dari daging ayam yang saya cacah sendiri dan udang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sop baso rambutan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Baso Rambutan memakai 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop Baso Rambutan:

  1. Sediakan 500 gr Ayam giling.
  2. Ambil 50 gr Bihun rebus, gunting pendek.
  3. Siapkan 3 batang Daun Bawang. Iris tipis.
  4. Siapkan 100 gr Jamur kuping, cincang halus.
  5. Sediakan 100 gr Wortel Berastagi, cincang halus.
  6. Ambil 2 butir Telur.
  7. Gunakan 3 sdm Sagu Tani.
  8. Ambil Bumbu :.
  9. Gunakan 5 bh Bawang Putih ulek halus.
  10. Gunakan 1 bks Merica Bubuk (sy pake ladaku).
  11. Gunakan secukupnya Garam.
  12. Siapkan sejumput Gula.
  13. Sediakan secukupnya Kaldu Jamur.
  14. Ambil 1 sdm Minyak Wijen.

SUP BAKSO RAMBUTAN BAKSO RAMBUTAN Bahan. Bakso rambutan; Daun bawang, daun sop (Sledri), dan tomat. Langkah: Didihkan air secukupnya, kecilkan api ketika sudah masak. Bentuk bola-bola dengan menggunakan dua buah sendok dan masukkan ke dalam didihan air.

Cara menyiapkan Sop Baso Rambutan:

  1. Lihat gambar. Campur semuanya jadi satu. Masukkan telur dan semua bumbu. Uleni sampai tercampur semua. Koreksi rasa asinnya ya. Dominan asin gurih.
  2. Bikin bulatan dengan bantuan sendok. Masukkan ke air panas (ga perlu mendidih). Setelah mengapung, tiriskan.
  3. Sebagian sy eksekusi langsung jadi sop. Sebagian disimpan di kulkas. Beneran ini enakkk banged. Cocok buat yg lagi butuh asupan gizi 😋.

Besarkan api kompor dan ambil bakso yang telah matang (tandanya bakso telah mengapung), tiriskan. Jangan lupa sajikan bersama nasi putih hangat. Berikut ini adalah cara membuat Bakso Rambutan. Dalam wadah campur semua bahan kecuali air. Aduk hingga rata (aku pake garpu aja).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop baso rambutan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *