Resep Bakso Sapi Sederhana plus Kuah Gurih yang Enak

Posted on

Bakso Sapi Sederhana plus Kuah Gurih. Aku biasanya beli bakso kalo lagi kepingin banget, terus bikin kuahnya sendiri. Tapi ga begitu enak rasa kuahnya, jadi aku liat video bikin bakso sendiri dari YouTube. Jika mau lebih gurih bisa ditambahkan kaldu sapi bubuk.

Itulah Resep Kuah Bakso dengan praktis, gurih, dan mudah. Saya harap Resep Kuah Bakso ini akan memotivasi anda untuk menyoba hal baru dan banyak berlatih untuk memasak. goodluck. Cara Membuat Bakso Sapi – Versi Wikipedia bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia.

Lagi mencari ide resep bakso sapi sederhana plus kuah gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso sapi sederhana plus kuah gurih yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso sapi sederhana plus kuah gurih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakso sapi sederhana plus kuah gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Aku biasanya beli bakso kalo lagi kepingin banget, terus bikin kuahnya sendiri. Tapi ga begitu enak rasa kuahnya, jadi aku liat video bikin bakso sendiri dari YouTube. Jika mau lebih gurih bisa ditambahkan kaldu sapi bubuk.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakso sapi sederhana plus kuah gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Sapi Sederhana plus Kuah Gurih memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso Sapi Sederhana plus Kuah Gurih:

  1. Sediakan 500 g daging sapi cincang dingin.
  2. Sediakan 1 sdt baking powder.
  3. Gunakan 1 putih telur.
  4. Siapkan 2 sdm tepung tapioka.
  5. Ambil 2 sdm bawang putih goreng.
  6. Siapkan 1 sdm bawang goreng.
  7. Gunakan secukupnya Garam, gula, Royco sapi (optional), lada.
  8. Gunakan Pelengkap (bawang goreng, minyak bawang, sambel, mie/bihun).

Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka. Akan tetapi saat ini banyak variasi bakso yang tak kalah dengan bakso sapi, seperti bakso daging ayam, bakso ikan, bakso seafood seperti bakso udang, bakso cumi dan juga bakso daging kerbau. Banyak varian resep kuah bakso yang bisa kamu jajal di rumah. Kuah bakso yang akan kita buat menggunakan campuran antara daging sapi dan tulang sapi, sehingga akan menghasilkan kuah yang gurih dan mantab, walaupun kita menggunakan bahan sederhana ya.

Cara membuat Bakso Sapi Sederhana plus Kuah Gurih:

  1. Masukkan semua bahan kecuali pelengkap ke baskom.
  2. Ulen pake tangan sampai halus dan ga keliatan lagi tepung/bahan yang ga rata.
  3. Buletin pake tangan (ini agak ribet jelasinnya, aku pake tangan kanan dipencet keluar gitu trus diambil dan dimasukin ke panci pake sendok basah).
  4. Pancinya isi air panas, jangan masukkin baksonya ke air mendidih ya.
  5. Kalo baksonya udah selesai dibuletin, baru bisa nyalain kompor ke api sedang sampe mateng. Masukkin garam dan lada sesuai keinginan.
  6. Rebus mie/bihun sekitar 3/4 mateng aja, tuang kuah dan pelengkap. Ini aku dapet 26 butir :).

Resep Mami – Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini. Di Indonesia ada banyak sekali kuliner enak yang tersebar di seluruh wilayah. Mulai dari makanan ringan, makanan pedas, jajanan, hingga makanan unik bisa ditemukan. Untuk mempermudah Anda membuat bakso, pelajari terlebih dahulu resep kuah bakso berikut ini. Cara masak kuah bakso sapi ini terbagi jadi dua, dengan kaldu tulang dan kaldu daging.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso sapi sederhana plus kuah gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *