Resep: Ceker ayam crispy yang Lezat

Posted on

Ceker ayam crispy. Ceker Ayam Crispy Maaf ya fotonya burem karna diambil mepet banget pas adzan magrib mau buka puasa di dapur foto seadanya aja😅tapi ini mateng langsung abis digadoin😊ouh iya kalau gak mau ribet dan pake tepung instan juga enak, kalau saya disini pake tepung terigu racikan sendiri aja karna ada banyak stok di rumah,. Ceker Ayam Presto / Ceker Tulang Lunak / Ceker Crispy aku orangnya paling gakbisa makan ceker akhirnya ide buat ngelunakin jari jemari ceker ayam keluar bikin stok di kulkas, mau sahur kesianganpun ada senjata ampuh, dimakan pake saus aja juga enaknya ke ubun ubun wakakakaka lebay 😂🤣 Resep Ceker Ayam Goreng Tepung – Beberapa orang memang ada yang sangat suka dengan kaki ayam atau yang sering disebut ceker ayam. Bagian ceker ini memiliki tekstur yang cukup unik dan juga enak.

Bumbui ceker dengan bawang putih, mrica, baking powder, susu bubuk dan cabe bubuk dan telur. Campurkan tepung terigu, tepung beras, mrica bubuk dan garam. Masukkan ceker kedalam campuran tersebut hingga tercampur rata sambil diremas-remas.

Sedang mencari inspirasi resep ceker ayam crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker ayam crispy yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker ayam crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ceker ayam crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Ceker Ayam Crispy Maaf ya fotonya burem karna diambil mepet banget pas adzan magrib mau buka puasa di dapur foto seadanya aja😅tapi ini mateng langsung abis digadoin😊ouh iya kalau gak mau ribet dan pake tepung instan juga enak, kalau saya disini pake tepung terigu racikan sendiri aja karna ada banyak stok di rumah,. Ceker Ayam Presto / Ceker Tulang Lunak / Ceker Crispy aku orangnya paling gakbisa makan ceker akhirnya ide buat ngelunakin jari jemari ceker ayam keluar bikin stok di kulkas, mau sahur kesianganpun ada senjata ampuh, dimakan pake saus aja juga enaknya ke ubun ubun wakakakaka lebay 😂🤣 Resep Ceker Ayam Goreng Tepung – Beberapa orang memang ada yang sangat suka dengan kaki ayam atau yang sering disebut ceker ayam. Bagian ceker ini memiliki tekstur yang cukup unik dan juga enak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker ayam crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ceker ayam crispy memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ceker ayam crispy:

  1. Gunakan 14 potong Ceker ayam yg sudah dibersihkan.
  2. Siapkan 1 bungkus sedang tepung bumbu ayam crispy, saya pakai sajiku golden crispy.
  3. Ambil bumbu ungkep (dihaluskan):.
  4. Ambil 3 siung bawang merah.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 2 ruas jari kunyit.
  7. Sediakan 1 ruas jari lengkuas.
  8. Ambil secukupnya ketumbar.
  9. Sediakan secukupnya merica.
  10. Ambil 4 lmbr daun salam.

Resep Ceker Ayam Goreng Tepung Crispy – Hampir semua orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai masakan dengan bahan utama ceker ayam, dan banyak sekali olahan masakan ayam ini dibungkus dan di buat dengan berbagai macam teknik, seperti ceker ayam pedas, ceker tulang lunak dan ceker ayam crispy. Ceker Ayam Crispy Maaf ya fotonya burem karna diambil mepet banget pas adzan magrib mau buka puasa di dapur foto seadanya aja😅tapi ini mateng langsung abis digadoin😊ouh iya kalau gak mau ribet dan pake tepung instan juga enak, kalau saya disini pake tepung terigu racikan sendiri aja karna ada banyak stok di rumah,. Mungkin Anda sudah akrab dengan olahan ceker setan atau ceker kuah yang gurih itu. Selain sedap disesap, ceker juga mengandung banyak protein dan gelatin.

Cara membuat Ceker ayam crispy:

  1. Haluskan bumbu ungkep ditambah air setengah gelas Masak ceker ayam + bumbu ungkep kurang lebih 30menit. Jika air habis, tambahkan air..
  2. Setelah bumbu ungkep menyerap dan menyusut, angkat ceker ayam dan tiriskan.
  3. Lumuri ceker ayam dengan tepung bumbu. Dengan 3 tahap: tepung kering, adonan basah, tepung kering. Diamkan +/- 5mnt.
  4. Goreng hingga kecoklatan. Ceker crispy siap untuk dinikmati. Bisa untuk lauk atau camilan. Yummmiiii.

Selain dimasak pedas, ceker yang diolah seperti ayam goreng tepung crispy gaya Amerika juga enak, lho. Kuncinya adalah ceker harus direbus sampai empuk terlebih dahulu. Biasanya ceker dibuat seblak pedes, tapi sekarang lagi pengen makan ayam goreng. Buatlah ceker ayam goreng simple dan mudah. Bapaknya udah dibikinin ceker kecap pedes, sesuai request.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker ayam crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *