Resep Puding Coklat Vla Vanilla (Puding KFC) Anti Gagal

Posted on

Ingin tau rahasia bikin puding coklat vla vanilla (puding kfc) yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep puding coklat vla vanilla (puding kfc) terbaik! puding coklat vla vanilla (puding kfc) cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Pada umumnya orang sudah minder duluan puding coklat vla vanilla (puding kfc) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat vla vanilla (puding kfc)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Puding cokelat vla vanilla ala kfc enak lainnya. Lihat juga resep Puding cokelat vla vanilla ala kfc enak lainnya! kali ini kita akan buat puding coklat ala KFC, resep puding coklat ini sangat mudah dibuat dan puding ala kfc ini hanya butuh sedikit bahan lo, ga bakal kalah deh sama puding coklat kfc, Yuk kita. Resep cara membuat puding coklat, dilengkapi vla tentu buat rasanya jadi spesial.

Sobat dapat membuat puding coklat vla vanilla (puding kfc) hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep puding coklat vla vanilla (puding kfc)!

Untuk menyiapkan Puding Coklat Vla Vanilla (Puding KFC), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan Puding :.
  2. Ambil 1 bungkus of agar-agar bening.
  3. Gunakan 1 L of susu cair.
  4. Sediakan 2 sdm of coklat bubuk.
  5. Sediakan 6 sdm of gula pasir.
  6. Siapkan 4 sachet of SKM coklat @40 gr.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of vanilla paste.
  8. Siapkan 2 sdm of maizena.
  9. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  10. Gunakan of Bahan Vla :.
  11. Sediakan 700 ml of susu evaporasi 1 kaleng + air putih.
  12. Diperlukan 3 sachet of SKM @40 gr.
  13. Gunakan 1 of kuning telur.
  14. Siapkan 6 sdm of gula pasir.
  15. Siapkan 1/2 sdt of vanilla paste.
  16. Gunakan 2 sdm of maizena.
  17. Sediakan Sejumput of garam.

Mirip seperti yang biasa dijual di restoran KFC, rasanya manis lembut. Untuk menikmati puding spesial ini, tentu saja kamu tidak harus selalu beli di luar. Kamu juga bisa buat di rumah sendiri dengan resepnya berikut. Ndilalah, di suatu hari di sebuah Mall, karna udah lewat jam makan siang ( Abi sih udah selesai makan karena selalu ngebekel ), sembari nungguin popi yang… Setiap kali mau bikin puding cokelat, yang terbayang di kepala saya selalu puding cokelat ala KFC dari blognya Mba Hesti.

Cara menyiapkan Puding Coklat Vla Vanilla (Puding KFC):

  1. Sisihkan sedikit susu cair untuk melarutkan maizena. Campur sisa susu cair, agar-agar, SKM, gula pasir, garam dan vanilla paste. Masak sambil diaduk-aduk hingga panas.
  2. Ambil 3 sendok sayur adonan puding yang masih dimasak. Campurkan ke coklat bubuk. Aduk hingga larut. Masukkan larutan coklat bubuk ke adonan puding yang masih dimasak. Aduk rata.
  3. Masak adonan puding hingga mendidih. Kemudian masukkan larutan maizena. Aduk lagi hingga mendidih. Angkat. Dinginkan sebentar hingga uap panas mulai menghilang. Tuang ke cetakan.
  4. Sisihkan sedikit campuran susu dan air untuk melarutkan maizena. Tambahkan kuning telur ke campuran maizena. Aduk rata.
  5. Campurkan sisa susu+air, SKM, gula pasir, garam dan vanilla paste. Masak sambil diaduk hingga mendidih.
  6. Masukkan larutan maizena+kuning telur. Aduk cepat. Masak lagi hingga mendidih. Angkat. Dinginkan.
  7. Sajikan potongan puding coklat dengan siraman saus vla vanilla. Disajikan dingin lebih enak πŸ‘.
  8. Note : ini saus vanillanya bukan yang kental banget ya. Ini bisa dituang. Kalo suka yang kental bisa dikurangi takaran cairannya sama diatur kemanisan gula pasirnya..

Sudah beberapa kali bikin puding ini karena terlanjur jatuh cinta sama rasanya yang nyoklat dan ngk begitu manis, texturenya super lembut dengan siraman vla yang wangi dan creamy. pokoknya paling top diantara semua puding coklat yang pernah saya buat. pudingcoklat, puding vla, puding fla, puding coklat ala kfc, puding cup. Dapoer Vina Selamat datang di dapur kecilku. Disini aku sertakan cerita pengalaman di dapurku beserta resep yang sudah di uji coba dan foto yang asli dari dapurku. Lihat juga resep Puding Coklat Fla ala KFC enak lainnya. Enak, lembut, lumer vlanya, nyesss di tenggorokan 😍 Bikin yuk.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat puding coklat vla vanilla (puding kfc) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *