Resep: Ceker Kangkung, Lezat

Posted on

Ceker Kangkung. Ceker yg pedes plus sayuran tuh bikin makan bertambah Find me on instagram : @abelleross Thanks for watching Don't forget to like and subscribe See you on my. Berikut resep ceker pedas manis dan ceker mercon yang dirangkum TribunStyle.com. Ceker Pedas Manis Resep Seblak Mie Ceker Kangkung.

Olesi ikan dori dengan minyak zaitun, lalu campur dengan bawang putih. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bawang putih sampai wangi. Masukan ikan dori dan masak sampai matang.

Sedang mencari inspirasi resep ceker kangkung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker kangkung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker kangkung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ceker kangkung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ceker yg pedes plus sayuran tuh bikin makan bertambah Find me on instagram : @abelleross Thanks for watching Don't forget to like and subscribe See you on my. Berikut resep ceker pedas manis dan ceker mercon yang dirangkum TribunStyle.com. Ceker Pedas Manis Resep Seblak Mie Ceker Kangkung.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ceker kangkung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker Kangkung memakai 23 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ceker Kangkung:

  1. Siapkan 20 kaki ayam yang besar.
  2. Siapkan 2 sm kecap asin.
  3. Ambil secukupnya Minyak untuk menggoreng.
  4. Ambil Bumbu yang dihaluskan.
  5. Siapkan 6 siung bawang merah.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1 st ketumbar.
  8. Ambil 1/2 st garam.
  9. Sediakan 1/4 st gula.
  10. Sediakan Bumbu saos:.
  11. Ambil 1 sm mentega.
  12. Sediakan 1 sm minyak untuk menumis.
  13. Siapkan 2 siung bawang putih digeprek.
  14. Ambil 3 irisan jahe digeprek.
  15. Ambil 3 pekak.
  16. Ambil 3 cm kayu manis.
  17. Siapkan 2 sm kecap manis.
  18. Sediakan 1 sm saos tiram.
  19. Siapkan 1 sm Saos tomat.
  20. Gunakan 1 sm cabe botol.
  21. Siapkan 1 st kecap asin.
  22. Siapkan 1/2 st gula pasir.
  23. Sediakan 1 ikat kangkung, dipetik sedang.

Tambahkan air matang, beras, ceker, dan irisan daun kangkung. Trus pas belanja lihat ada ceker yang udah dibersihin tinggal masak aja deh. Tumis Kangkung Ceker Ayam. lagi pengen krikit krikit ceker ayam tapi pengen masak sayur juga. jadinya digabung saja. Cah kangkung ayam. kangkung, Ayam, cabe keriting merah, tomat merah, Garam, Gula, Kaldu jamur, Kecap inggris Kim Yona.

Langkah-langkah membuat Ceker Kangkung:

  1. Marinasi kaki ayam dengan kecap asin 30 nenit, lalu digoreng sampai garing. Hati² minyaknya lompat, ditutup ya 😁. Kemudian direndam air es 2 jam sampai mengembang. Tiriskan. Ganti air, lalu rebus lagi dgn presto ½ jam, tiriskan airnya.
  2. Panaskan 3 sm minyak, tumis bumbu yang dihaluskan sampai benar-benar matang, lalu tambahkan kaki ayamnya, aduk merata, tambahkan garam dan gula, aduk merata, lalu angkat dan sisihkan.
  3. Panaskan minyak dan mentega, tumis bawang putih sampai kecoklatan. Tambahkan jahe, tumis sebentar, lalu masukan semua bahan saos, matangkan..
  4. Tambahkan kaki ayamnya, oseng sebentar, terakhir masukan kangkungnya. Setelah kangkung matang siap disajikan.

Berikut ini adalah Cara Membuat Mie Kangkung. Ayam: rendam ayam dengan kecap asin, air jeruk lemon, jahe parut, garam, an merica bubuk. Goreng ayam dengan minyak yang dipanaskan dengan api sedang sampai matang. Lihat juga resep Sayur Lodeh Tahu Tempe Pedas enak lainnya. Ceker Kangkung Sambal Mercon yang aku makan ini benar benar pedas polll,selain cabenya yang banyak juga ditambah merica halus. #kulinerpedas #makanpedas #sam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker kangkung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.