Resep Kuah Bakso Sedap Tanpa Tulangan Anti Gagal

Posted on

Kuah Bakso Sedap Tanpa Tulangan. Resep Kuah Bakso Sedap Tanpa Tulangan. Jadi kemana mana bener² di batasin. Lihat juga resep Kuah Bakso Tulang Sum-Sum enak lainnya.

RESEP CARA MEMBUAT KUAH BAKSO – TANPA TULANG Bikin kuah bakso sendiri yuk, lebih sehat dan hemat. Tanpa tukang sapi juga tetep enak loh. ASSALAMUALAIKUM temen" kembali lagi di channel saya,nah kali ini saya kan share resep cara membuat kuah bakso tanpa tulang sapi, nah langsung saya nii dia re.

Sedang mencari inspirasi resep kuah bakso sedap tanpa tulangan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah bakso sedap tanpa tulangan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Kuah Bakso Sedap Tanpa Tulangan. Jadi kemana mana bener² di batasin. Lihat juga resep Kuah Bakso Tulang Sum-Sum enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah bakso sedap tanpa tulangan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kuah bakso sedap tanpa tulangan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kuah bakso sedap tanpa tulangan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kuah Bakso Sedap Tanpa Tulangan menggunakan 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kuah Bakso Sedap Tanpa Tulangan:

  1. Gunakan Bumbu Halus:.
  2. Sediakan 4 siung Bawang Putih.
  3. Siapkan 1 siung Bawang Merah.
  4. Gunakan 1/2 sdt Pala Bubuk.
  5. Siapkan 1/2 sdt Garam.
  6. Siapkan 1/2 sdt Merica Bubuk.
  7. Gunakan 2 sdt Kaldu Jamur.
  8. Sediakan Bawang Daun (Rajang Kasar).
  9. Siapkan 1500 ml Air.

Jadi kemana mana bener² di batasin. Ceritanya, lebaran tetep bikin bakso tp gak bisa jauh² ato lama² di luar rumah. 😔😔 Pentol sudah ada di rumah, untuk bikin kuahnya kan butuh tulanganan ato iga sapi. 😢😢 Karna takut mau ke pasar, yang biasanya rame. Agar kuah bakso tetap bening, kamu juga bisa menambahkan satu buah bawang bombai utuh, masukkan saat membuat kaldu pertama. Kamu bisa seimbangkan rasanya dengan gula pasir sebagai pengganti MSG.

Langkah-langkah membuat Kuah Bakso Sedap Tanpa Tulangan:

  1. Rebus 1500ml air…
  2. Siapkan Bahan, cuci bersih..
  3. Goreng Bawang merah dan bawang putih. Hanya sampai permukaan bawang berubah warna sedikit. Tidak kering. Angkat, tiriskan sebentar..
  4. Siapkan cobek. Masukkan Bawang yang sudah di goreng tadi. Tambah Garam, pala bubuk dan merica. Uleg halus atau sesuai selera. (Aku gak halus banget. Supaya kuahnya ada serat²nya gitu). Garam di sini untuk membantu menghaluskan bawang²an tadi..
  5. Setelah halus, masukkan dalam panci berisi air mendidih yang sudah di siapkan tadi. Masukkan sebagian Bawang daun yang sudah di rajang kasar. Aku pakai batang dan sedikit daunnya. Aduk rata. Rebus Pakai api kecil..
  6. Tunggu air mendidih sekali lagi. Masukkan pentol. Aduk lagi. Lalu tunggu pentol mengapung…
  7. Setelah pentol mengapung, masukkan kaldu jamur. Aduk².. Terakhir masukkan sisa bawang daun. Aduk sekali lagi dan tes rasa..
  8. Rasa kuah di sini sedap, tidak asin. Karna bakso disajikan dalam kondisi panas. Jadi akan sering di panaskan. Jika sering dipanaskan, kuah akan terasa asin. Pastikan saat menyajikan bakso dalam mangkuk, moms menambahkan sedikit garam ya.. Jadi rasa bakso akan pas dan enak. 😉😉 SELAMAT MENCOBA Moms.. Jangan lupa recook yaa…

Kuncinya adalah rasa asin dan manis yang seimbang. Dengan resep kuah bakso sapi di atas, kamu bisa makan bakso yang enak dan sehat tanpa MSG. Kuah Bakso Sapi sudah bisa disajikan bersama bakso sapi atau bakso urat. RESEP KUAH BAKSO SAPI YANG ENAK DAN BENING. Sebelumnya kami telah berbagi resep kuah bakso yang enak, namun seringkali anda tidak menyukai kuah bakso sapi yang keruh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kuah bakso sedap tanpa tulangan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *