Resep Fillet Ayam Balado, Menggugah Selera

Posted on

Sedang pengen coba resep fillet ayam balado yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep fillet ayam balado terbaik! fillet ayam balado, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Pada umumnya orang takut mulai memasak fillet ayam balado karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari fillet ayam balado! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam kecap pedas adalah masakan yang enaknya juara dan bisa dinikmati kapan saja. Ngomongin soal ayam kecap pedas, rasanya sudah gak sabar nih untuk masak ayam kecap pedas. Merdeka.com – Punya persediaan daging ayam yang sudah lama nangkring di lemari es?

Kamu dapat menyiapkan fillet ayam balado hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin fillet ayam balado yuk!

Untuk memasak Fillet Ayam Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of fillet ayam sebesar telapak tangan, potong dadu.
  2. Gunakan 2 buah of cabe hijau, potong serong.
  3. Sediakan 1 buah of bawang bombay kecil, potong dadu.
  4. Ambil Secukupnya of garam.
  5. Ambil Secukupnya of gula.
  6. Diperlukan Secukupnya of kaldu ayam bubuk (optional).
  7. Siapkan of 🍅 Bumbu Halus 🍅.
  8. Ambil 15 buah of cabe merah keriting.
  9. Ambil 5 buah of cabe rawit.
  10. Ambil 2 of bawang putih.
  11. Siapkan 3 of bawang merah.
  12. Siapkan 1/4 buah of tomat.

Atau barangkali ada sisa ayam goreng semalam yang sudah terlalu keras? Olah saja menjadi ayam suwir. ayam balado, ayam balado asli minang, ayam balado pete, ayam bumbu pete, balado chicken, chili fried chicken, masakan minang, masakan padang, ayam rica 🍀🍀🍀 🤳. Balado fillet ayam menampilkan rasa pedas segar yang membuat gurih dan empuknya daging ayam terasa sangat nikmat. Walaupun begitu bumbu yang dibutuhkan sangat sederhana, dan proses memasaknya juga mudah dan cepat.

Proses menyiapkan Fillet Ayam Balado:

  1. Haluskan semua bumbu halus, tumis dengan minyak banyak sampe bumbu mateng. Kalo perlu make aer, tambahin aer, di tumis dah tuh sampe susut n bumbu mulai keliatan berminyak gt..
  2. Masukkan fillet ayam yg dah di potong dadu, aduk aduk sampe rata. Tumis sampe ayam berubah warna, tambahin aer segelas (kurleb 250ml) masak sampe air susut n ayam mateng. Masukin garem n kaldu bubuk. Tadi sih gue 2x nambahin aer baru selesai, biar makin sedep..
  3. Kalo dah mau mateng masukin gula pasir, cabe ijo, bombay. Masak sampe layu dikit. terus koreksi rasa.Tambah2in dah tuh yg kurang. Kalo dah enak, selesai deh..
  4. Ini enak juga ternyata 😍 jarang2 gue masak enak. Jadi kudu di abadikan 😂.
  5. Sumpah, ini minyaknya aje enak bener 😅.

Jadi jangan ragu untuk mencoba resep Balado fillet ayam di bawah ini. Gulai Ayam Balado Pedas – Resep Ayam Sayur Padang Bagi Anda yang menyukai olahan berbahan santan, masakan ini adalah pilihan menu yang tepat. Berbeda dengan gulai lainnya, gulai yang satu ini memanfaatkan bahan utama ayam sayur yang pastinya lebih hemat daripada pilihan daging lain. Merdeka.com – Olahan dada ayam kini bisa dikreasikan menjadi beberapa sajian yang menggugah selera. Khususnya bagi para pelaku diet, dada ayam seolah menjadi makanan rutin yang harus sering dikonsumsi.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat fillet ayam balado. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *