Resep Sup Jagung Telor Jamur

Posted on

Sup Jagung Telor Jamur. Lihat juga resep Sup jamur jagung tahu kuah kental enak lainnya. Lihat juga resep Sup Jamur Tiram enak lainnya. Jadikan sup tradisional ini tidak pernah membosankan untuk dinikmati!

Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa. Sup jamur tiram bumbu pedas. foto: Instagram/@brandon_natasha. Bahan:. – Masukkan jamur ke dalam telur dan gulingkan pada tepung.

Anda sedang mencari inspirasi resep sup jagung telor jamur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup jagung telor jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup jamur jagung tahu kuah kental enak lainnya. Lihat juga resep Sup Jamur Tiram enak lainnya. Jadikan sup tradisional ini tidak pernah membosankan untuk dinikmati!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup jagung telor jamur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup jagung telor jamur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup jagung telor jamur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Jagung Telor Jamur memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup Jagung Telor Jamur:

  1. Siapkan 1 bh Jagung Manis (pipil/iris).
  2. Siapkan 1 bh wortel (parut halus).
  3. Ambil 1 bks Jamur Kuping kering (iris2 kecil rendam air hangat).
  4. Gunakan 1 batang daun seledri (iris2 halus).
  5. Ambil 3 siung bawang putih (haluskan).
  6. Gunakan 2 butir telor ayam (ukuran agak besar).
  7. Siapkan 600 ml Air.
  8. Siapkan 1 sdm mentega/margarine.
  9. Gunakan 1 bks kecil kaldu bubuk (Me : Royco rasa Ayam).
  10. Ambil 1/2 sdt lada/merica bubuk.
  11. Gunakan Sejumput garam halus.
  12. Siapkan 1 sdt gula.
  13. Gunakan 1 1/2 sdm tepung maizena (larutkan air hangat secukupnya).

Jika minyak sudah panas, goreng jamur sampai kecokelatan. Pernah buat nasi kare gurih dengan jagung dan ayam, sup jagung yang pakai susu, dadar jagung/ampal jagung, sayur bening atau sambal goreng basah. Kadang pengen coba menu yang lain juga dengan bahan jagung manis. Akhirnya pengen sup segar seperti sup asparagus, tapi gak punya asparagus jadinya masak sup jagung dengan ayam dan jamur.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Jagung Telor Jamur:

  1. Siapkan semua bahan2nya..
  2. Bawang putih dihaluskan. Jagung manis di pipil/di iris2 pake pisau, wortel di parut halus, daun seledri di iris2 halus. Jamur kuping di cuci, iris kecil2 & di rendam dengan air hangat hingga lembut dan mengembang..
  3. Masaknya boleh pake panci kecil, wajan teplon atau wajan biasa. Secara dapur alakadarnya, aku masak pake wajan biasa aja. Tumis bawang putih halus dengan 1 sdm mentega/margarine sampai harum. Masukkan 600ml air. Masukkan semua sayur2an (jagung, wortel, seledri) & jamur kuping. Aduk sampe mendidih. Kecilkan api. Masukkan gula, garam & lada bubuk. Masukkan 1 bks kecil kaldu bubuk rasa ayam. Aduk rata. Masukkan air larutan tepung maizena. Aduk rata..
  4. Tes rasa. Koreksi kalo ada yg kurang. Kalo sudah pas. Besarkan api sampe sup kelihatan mendidih lagi & agak mengental. Kalo pengen agak pedes boleh ditambahkan saos sambal dalam sup. Matikan. Pindahkan dalam mangkok. Di rekomendasikan di makan hangat ya! Jika saat akan dimakan lagi sudah dingin, bisa dihangatkan dulu. Olraittt… Selamat menikmati sup jagung telor jamur yummy ya! 🥘🤗 – 🌻Unda Qy.

Resep Membuat Sop Jagung Manis Sederhana – Sup jagung merupakan makanan sehat yang banyak disukai oleh semua kalangan. Makanan ini memilimi rasa yang manis sesuai dengan bahan dasarnya yaitu jagung manis atau jagung sayur. Masukkan jamur, jagung, garam, merica, merica, pala, cengkeh, dan kaldu bubuk. Kecilkan api, tuangi telur kocok sedikit demi sedikit. Diamkan sebentar hingga telur membentuk serabut lembut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Jagung Telor Jamur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.