Resep: Bolu ubi kukus Anti Gagal!

Posted on

Bolu ubi kukus. Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Baru pertama kali buat bolu dengan umbi-umbian. Ternyata tak sulit membuatnya dan rasanyanya pun lembut.

Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Enak Lembut Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Masakan Dari Ubi berikut ini Bolu kukus memiliki berbagai jenis bentuk dan variasi. Untuk itu, disini kami akan membuat resep membuat bolu kukus dengan variasi terbaru yaitu bolu kukus mekar ubi ungu yang nantinya. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu ubi kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ubi kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ubi kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu ubi kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Baru pertama kali buat bolu dengan umbi-umbian. Ternyata tak sulit membuatnya dan rasanyanya pun lembut.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu ubi kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu ubi kukus memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu ubi kukus:

  1. Siapkan sesuai selera ubi kayu diparut, peres smpai kering, haluskan sdkt gumpalannya.
  2. Sediakan 2 (1/2 gelas takar) ubi yg sudah diparut tadi.
  3. Gunakan 1 stengah gelas gula pasir(kalau gak suka manis bisa dikurangi).
  4. Ambil 1/2 gelas minyak makan.
  5. Gunakan 5 butir telur.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Ambil vanilli.
  8. Ambil 200 ml ukuraan gelas yg saya pakai gelas yg.

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Cara Membuat: Kukus ubi, kemudian hancurkan. Resep Bolu Kukus Ubi – Bolu kukus lagi teman-teman, kali ini pakai ubi karena ada banyak stok ubi di rumah. Untuk ubi yang digunakan bisa menggunakan ubi jalar apa saja sesuai selera. Sama seperti jenis bolu kukus lainnya, bolu kukus ubi ungu memiliki rasa yang cukup manis dan empuk.

Cara membuat Bolu ubi kukus:

  1. Mixer gula dan telur sampai mengembang, tergantung mixernya. Saya biasanya 10menit..
  2. Kurangi kecepatan mixer, Masukkan vanili dan garam..
  3. Masukkan ubi yg sudah di parut kering tadi sedikit, kedalam adonan telur, kemudian tuang minyak sedikit, lalu ubi lagi, kemudian minyak lagi, begitu sampai habis. (Biasanya saya cma sampai 3 kali pembagian).
  4. Setelah tercampur rata, Bagi beberapa adonan, beri warna sesuai selera, Kukus selang seling, terakhir selaama 35menit/ sampai matang..
  5. .
  6. .

Biasanya bolu kukus banyak dibuat ketika hari raya idul fitri, namun Anda tak harus. Buat kalian yang suka dengan bahan-bahan natural seperti ubi ungu, kalian pun bisa mengkreasikannya dengan membuat bolu kukus ubi ungu yang lezat. Cara membuat bolu kukus ubi ungu pun sangat mudah. Ubi yang biasanya hanya digoreng atau dijadikan keripik ini sebenarnya mudah sekali diolah menjadi beberapa kreasi makanan lezat, mulai. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu ubi kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *