Resep: Salad Ala Hokben, Sempurna

Posted on

Salad Ala Hokben. Lihat juga resep Kani Salad (Salad Hokben) enak lainnya. Kalau tahu cara membuat salad enak ala HokBen ini, dijamin keluarga jadi suka makan sayur. Soalnya, makan sayur bukan lagi jadi momok menakutkan untuk mereka.

Tidak seperti salad lain yang rasanya manis-manis eneg, salad HokBen ini pas banget: asam, manis, renyah, dan segar. Nama : Naomi Oprina Marintan Universitas Gunadarma Dosen : Ahmad Nasher S. KOM, MM Hallooo kembali lagi di blog saya 🙂 Kali ini saya akan membahas makanan vegetarian yaitu Salad.

Anda sedang mencari ide resep salad ala hokben yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal salad ala hokben yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kani Salad (Salad Hokben) enak lainnya. Kalau tahu cara membuat salad enak ala HokBen ini, dijamin keluarga jadi suka makan sayur. Soalnya, makan sayur bukan lagi jadi momok menakutkan untuk mereka.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salad ala hokben, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan salad ala hokben yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan salad ala hokben sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Salad Ala Hokben memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Salad Ala Hokben:

  1. Sediakan Wortel.
  2. Ambil Bengkuang (kalau suka lobak bisa diganti lobak).
  3. Gunakan Kol.
  4. Siapkan Air mineral.
  5. Ambil Cuka.
  6. Gunakan Gula pasir.
  7. Sediakan Garam.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan resep membuat salad sayur ala Hokben berdasarkan pengalaman yang sudah saya lakukan. Nah, itulah resep salad ala Hokben yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Jadi, makan salad Hokben bisa sepuasnya, deh! Selamat mencoba dan semoga berhasil, Beautynesian.

Cara menyiapkan Salad Ala Hokben:

  1. Pertama adalah bikin air rendamannya dulu, untuk takarannya per 100 ml air aku pakai 2sdm gula, 1/2 sdt garam dan 1 sdm cuka. Masak sampai mendidih kemudian diamkan sampai dingin.
  2. Kedua adalah potong bengkuang dan wortel sesuai selere, kalau suka lobak bisa pakai lobak juga cuman kalau lobak masih suka agak bau langu jd aku rekomendasikan pakai bengkuang aja. Potong sesuai selera ya, aku potong pake slicer jadi lebih rapi.
  3. Setelah itu cuci bengkuang yang sudah di potong kemudian masukan kepada wadah tertutup,tuangkan air cuka, tutup rapat kemudian diamkan di kulkas seharian. Ini hasil yang sudah di diamkan semalam. Salad ini bisa tahan sampai 1 minggu yaa 😁.
  4. Untuk pengajiannya aku tambahkan potongan kol, lalu aku tambahkan mayonaise.

Salad hokben ala rumahan siap disajikan. Sebenarnya resep asli dari salad hokben hanya menggunakan wortel dan kol. Akan tetapi resep ini sengaja saya tambah agar rasanya menjadi lebih variatif. Nah jika teman-teman tidak suka dengan rasa masamnya, jeruk nipis bisa dihilangkan kok. Nah, itulah beberapa resep makanan khas Hokben yang bisa kamu coba bikin sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Salad Ala Hokben yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *