Resep Mpek Mpek Dos, Bikin Ngiler

Posted on

Coba resep mpek mpek dos sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan mpek mpek dos untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pada umumnya orang malas mulai memasak mpek mpek dos karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mpek mpek dos! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pempek Ikan Tenggiri / mpek mpek kuah cuka ONLY BY GRAB GOJEK ANTARAJA. Angkat, dinginkan Resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut Bingit nih. mendadak ingin masak pempek dos, ada referensi cara membuat yang cukup enak yang dijadikan acuan nih.mau tahu juga kan?. Untuk wong palembang tulen pasti tahu dong pempek dos. yups pempek non ikan umum dimaksud juga pempek sagu.

Kalian dapat menyiapkan mpek mpek dos hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mpek mpek dos yuk!

Untuk menghidangkan Mpek Mpek Dos, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 10 Sdm of tepung terigu.
  2. Diperlukan 20 Sdm of Tepung Tapioka.
  3. Gunakan 200 ml of air.
  4. Gunakan 2 Siung of Bawang putih(di haluskan).
  5. Ambil 1/2 Sdt of Garam.
  6. Siapkan 1/2 Sdt of Kaldu bubuk.
  7. Siapkan 1 Butir of Telur.
  8. Gunakan 1/4 sdt of Lada bubuk.
  9. Dibutuhkan of Bahan cuko.
  10. Diperlukan 200 gr of gula merah.
  11. Gunakan 500 ml of air.
  12. Dibutuhkan 10 gr of asam jawa.
  13. Dibutuhkan 1/2 Sdt of Cuka(me: ga pake,ganti nya air jeruk nipis).
  14. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  15. Sediakan 5 Buah of Cabe Rawit merah(haluskan).
  16. Sediakan 1 Siung of Bawang Putih (haluskan).

Jadi pempek di buat hanya memakai kombinasi tepung terigu, di resep pempek dos ini. Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT. Sabtu k emarin, saya menghadiri undangan pernika han teman sekantor di Bekasi.

Cara memasak Mpek Mpek Dos:

  1. Rebus 200 ml air,bawang putih halus,garam dan lada sampai mendidih…setelah mendidih,kecilkan api dan masukkan terigu,aduk rata..Diamkan 5 menit…
  2. Setelah agak dingin,masukkan 1 butir telur..Aduk Rata…lalu masukkan sedikit demi sedikit tapioka,Uleni adonan hingga kalis…
  3. Lumuri tangan dengan tepung/minyak,lalu bentuk adonan memanjang,kapal selam(sesuai selera),bisa di isi telur ayam di dalamnya lalu tutup rapat…
  4. Didihkan air di panci lalu rebus mpekmpek yg sudah di bentuk selama 5-10 menit sampai mengapung..lalu tiriskan mpekmpek..kemudian goreng hingga sedikit mengering,di iris iris deh…
  5. Untuk Sambal Cuko: Rebus semua bahan sampai mendidih lalu saring…Sajikan mpekmpek dengan kuah cuko….

Hihi kalo mamaku seringnya make adonan pempek dos buat diisi jadi pempek pistel mbak trus kalo diisi tahu goreng atau ebi halus juga mantap *ileran* Balas Hapus. Halooow Mba, iya ya, pakai adonan pempek dos pasti mantap juga. Belum pernah coba pakai isi tahu goreng dan ebi halus, jadi. Untuk pempek sutra menurut saya rasa dan teksturnya hampir mirip dengan pempek dos ikan tengiri. Hanya saja untuk pempek sutra lebih lembut dan kenyal.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mpek mpek dos hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.