Cara Gampang Memasak Sup Telur Jagung

Posted on

Sup Telur Jagung. Lihat juga resep Sup Jagung Telur 🌽🌽 πŸ₯šπŸ₯š enak lainnya. Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua.

Dan stock terakhir dibuat sup jagung telur. herning. Bikin sup jagung kesukaan anak tapi gak pake tepung maizena Dian Purnamawati (Bunda Rasyid_Putri_Zahra) Cream Soup Jagung.. Sup jagung dengan campuran telur yang saya buat selalu kurang gurih dan aromanya amis.

Anda sedang mencari inspirasi resep sup telur jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup telur jagung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup telur jagung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup telur jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sup Jagung Telur 🌽🌽 πŸ₯šπŸ₯š enak lainnya. Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup telur jagung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Telur Jagung memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup Telur Jagung:

  1. Sediakan 1 buah jagung (disisir).
  2. Gunakan 2 buah wortel (iris dadu).
  3. Siapkan 1 buah telur (dikocok).
  4. Sediakan Seledri atau bisa daun bawang.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih (haluskan).
  6. Sediakan 2 sdm tepung meizena.
  7. Sediakan Kaldu ayam (Royco).
  8. Ambil Lada bubuk.
  9. Ambil Garam.
  10. Gunakan Air.

Apakah karena dalam resep saya memakai telur? Dlam resep saya memakai jagung manis, telur. Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa.

Cara menyiapkan Sup Telur Jagung:

  1. Tumis bawang sampe harum, setelah itu tambahkan air secukupnya.
  2. Masukkan jagung, wortel, tunggu sampe mendidih beberapa menit.
  3. Masukkan tepung meizena, kaldu ayam, lada dan garam yang sudah dicairkan, diaduk.
  4. Kemudian masukkan kocokan telur sedikit demi sedikit dan seledri, di aduk-aduk.
  5. Koreksi rasa dan kematangan jagung…dan selesaiii… nikmat disajikan hangat🀀.

Resep Sup Jagung Telur yang Cocok untuk Cuaca Dingin Jagung merupakan bahan makanan yang lezat serta bisa diolah menjadi makanan apa saja, mulai dari pelengkap untuk sayur asam, cemilan berondong jagung atau populer dengan nama popcorn, jagung rebus, jagung bakar, dan tentu saja sup jagung. Terakhir, cuci bersih jagung manis yang telah dipipil dengan air bersih untuk menghilangkan kotoran dan kuman yang masih tersisa dalam jagung. Cara Membuat Sup Jagung Telur: Setelah semua bahan diatas dipersiapkan, sekarang panaskan wajan diatas kompor dan tuangkan minyak goreng sedikit saja dalam wajan. Tunggu hingga minyak panas secara merata. Masukkan telur sedikit demi sedikit ke dalam sup sambil tangan terus mengacau sup. pastikan telur hancur dan tidak berketul-ketul.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup telur jagung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.