Resep: Salad Wortel Hokben yang Lezat

Posted on

Salad Wortel Hokben. Di kulkas lagi banyak stock wortel dan kol, bingung mau dimasak apa dan kepikiran nih bikin salad ala hokben aja deh, nemu resepnya langsung recook dan yuk mari mamam. Aseli ini rasanya salad hokben bgt bikin nagih 🥗 Serut wortel dan potong tipis-tipis kol. Masukkan garam, gula, dan cuka pada air dingin.

Tidak bisa dipungkiri, salah satu masakan Hoka-Hoka Bento (HokBen) favorit saya adalah salad wortel dan Kolnya. Tidak seperti salad lain yang rasanya manis-manis eneg, salad HokBen ini pas banget: asam, manis, renyah, dan segar. Oleh karena itu, salah satu alasan saya untuk datang dan makan kembali di HokBen.

Sedang mencari ide resep salad wortel hokben yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal salad wortel hokben yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Di kulkas lagi banyak stock wortel dan kol, bingung mau dimasak apa dan kepikiran nih bikin salad ala hokben aja deh, nemu resepnya langsung recook dan yuk mari mamam. Aseli ini rasanya salad hokben bgt bikin nagih 🥗 Serut wortel dan potong tipis-tipis kol. Masukkan garam, gula, dan cuka pada air dingin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salad wortel hokben, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan salad wortel hokben enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah salad wortel hokben yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Salad Wortel Hokben menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Salad Wortel Hokben:

  1. Ambil 1/4 buah kol, iris tipis.
  2. Gunakan 4 buah wortel, serut.
  3. Sediakan 8 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 2 sdm cuka dixi.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Sediakan 150 ml air dingin.
  7. Ambil Secukupnya es batu.
  8. Siapkan Secukupnya mayonaise.

Salad hokben ala rumahan siap disajikan. Sebenarnya resep asli dari salad hokben hanya menggunakan wortel dan kol. Akan tetapi resep ini sengaja saya tambah agar rasanya menjadi lebih variatif. Nah jika teman-teman tidak suka dengan rasa masamnya, jeruk nipis bisa dihilangkan kok.

Langkah-langkah menyiapkan Salad Wortel Hokben:

  1. Cuci bersih wortel dan kol lalu cincang halus. Sisihkan.
  2. Siapkan wadah masukkan gula, garam, cuka dixi, dan air dingin aduk rata. Lalu tambahkan es batu.
  3. Masukkan wortel dan kol ke dalam larutan air ya. Sayuran harus terendam semua di dalam larutan air itu utk mendapatkan hasil yg maksimal..
  4. Kemudian masukkan ke dalam freezer kurang lebih 1/2 jam -an untuk yg ingin segera di makan. Untuk hasil maksimal rendam sayuran di dalam larutan air itu semalaman di dalam kulkas. Semakin lama merwndam hasilnya semakin maksimal.
  5. Setelah itu jika mau di makan tiriskan sayuran sampe bener2 atus (hilang airnya) lalu tambahkan mayones untuk menambah kesegaran dan kenikmatan hmmm yummy luar biasa.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan resep membuat salad sayur ala Hokben berdasarkan pengalaman yang sudah saya lakukan. Furi Furi Salad (furi furi adalah kata dalam bahasa Jepang yang artinya adalah kocok/shake') berisi sayuran segar wortel, kol putih. kol ungu, lettuce, tomat ceri dan daun mizuna yang memberikan sensasi renyah dan segar ketika disantap ini dilengkapi dengan pilihan topping ayam atau Hana Ambil Salad. Langkah Langkah Membuat Ayam katsu salad ala HokBen. Cuci irisan kol dan wortel sampai bersih, lalu rendam dengan air garam selama lima menit. Pisahkan antara irisan wortel dan kol.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat salad wortel hokben yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *