Resep: Ayam bakar bacem yang Enak!

Posted on

Ayam bakar bacem. Kali ini stock ayam bacemnya dibakar. Sentuhan akhir ayam ini bisa goreng atau bakar, karena lg ngurangin minyak jd dibakar aja. Btw utk baceman ayam kali ini sy tambahin jahe sama kunyit, biasanya kalo bikin baceman tahu tempe tanpa jahe dan kunyit.

Resep Ayam Pangggang Bumbu Bacem – Menu olahan daging ayam memang merupakan salah satu masakan yang nggak ada matinya. Begitu juga dengan menu ayam bakar atau ayam panggang. Kali ini Kita akan mencoba sebuah resep ayam bakar dengan menggunakan bumbu macem yang gurih dan lezat.

Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar bacem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bacem yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini stock ayam bacemnya dibakar. Sentuhan akhir ayam ini bisa goreng atau bakar, karena lg ngurangin minyak jd dibakar aja. Btw utk baceman ayam kali ini sy tambahin jahe sama kunyit, biasanya kalo bikin baceman tahu tempe tanpa jahe dan kunyit.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar bacem, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam bakar bacem enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam bakar bacem sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam bakar bacem menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam bakar bacem:

  1. Sediakan 2 kg paha ayam (pny sy 16 potong).
  2. Gunakan 10 sdm kecap manis (selera aja).
  3. Siapkan 500 ml air.
  4. Gunakan 2 sdm garam (menyesuaikan).
  5. Ambil ­čŹ│bumbu halus;.
  6. Gunakan 12 siung bwg merah.
  7. Ambil 8 siung bwg putih.
  8. Gunakan 1 jempol jahe.
  9. Ambil 1 jempol kunyit.
  10. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  11. Sediakan ­čŹ│bumbu cemplung;.
  12. Gunakan 1 jempol lengkuas, geprek.
  13. Gunakan 1 bonggol sereh, geprek.
  14. Sediakan 4 lembar daun salam.
  15. Gunakan 1 bulatan gula merah.
  16. Sediakan 1/2 sdm asam jawa.

Resep ayam bacem bakar tidak terlalu sulit untuk dipraktikkan di rumah. Saatnya untuk mencoba resep ayam bakar, hehe. Katanya sih ayam bakar juga lebih sehat daripada ayam goreng. Resep Cara Membuat AYAM BAKAR BACEM Sajian seperti ayam bakar di Nusantara ini memiliki banyak sekali ragamnya.

Cara membuat Ayam bakar bacem:

  1. Siapkan semua bahan, susun ayam beserta semua bumbu2 diatas wajan..
  2. Masak sampai ayam matang dan air menyusut, gak usah dibolak balik nanti hancur. Tes rasa. Matikan api..
  3. Setelah hilang uap panas, bakar ayam diatas teflon sambil dioles bumbu bacemnya. Sajikan dengan sambal tomat terasi. Nyaaaammm….
  4. Boleh juga lgs kemas dalam wadah, kemudian masuk kulkas untuk stock..

Mulai sari pulau Sumatera sampai ujung timur pulau. Resep ayam bacem, wajib coba untuk hidangan spesial di rumah Selain tahu dan tempe, protein hewani seperti ayam sering diolah menjadi baceman oleh masyarakat Yogyakarta. Potongan ayam diungkep (rebus dengan api kecil) dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, gula Jawa, dan air kelapa. Ternyata cukup mudah bukan cara membuat ayam goreng dengan bumbu bacem diatas. Walaupun sederhana cara membuatnya, Resep Ayam Bacem Goreng diatas rasanya tidak kalah lho dibandingkan dengan masakan ayam goreng bacem asli yang banyak tersedia di Jogya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bakar bacem yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.