Cara Mudah Memasak Steak ayam crispy alakadarnya Anti Gagal

Posted on

Steak ayam crispy alakadarnya. Goreng dengan minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kering, angkat, tiriskan. Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana? Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit.

Jika biasanya steak selalu terbuat dari daging sapi, kali ini Anda bisa mencoba daging ayam sebagai bahan dasarnya. Untuk Anda yang iingin mencoba resep steak ayam crispy saus hitam enak dan maknyus ini, sediakan dulu bahan dan bumbunya sebelum mulai praktek. Ilustrasi steak ayam crispy. (Instagram/desytariyem) Food Murah Meriah, Begini Membuat Steak Ayam Crispy.

Lagi mencari inspirasi resep steak ayam crispy alakadarnya yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal steak ayam crispy alakadarnya yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Goreng dengan minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kering, angkat, tiriskan. Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana? Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam crispy alakadarnya, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan steak ayam crispy alakadarnya yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan steak ayam crispy alakadarnya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Steak ayam crispy alakadarnya menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Steak ayam crispy alakadarnya:

  1. Sediakan 1/4 ayam Dada fillet.
  2. Siapkan 1 buah jagung direbus lalu diserut.
  3. Sediakan 2 buah buncis potong kecil.
  4. Siapkan 1 buah wortel potong dadu kecil.
  5. Sediakan 250 gr tepung terigu krispy (aku pake sasa).
  6. Ambil 500 ml minyak kelapa.
  7. Gunakan 300 ml air untuk bahan terigu basah.
  8. Gunakan Bahan Saus steak.
  9. Sediakan 4 sdm saus delmonte barbeque.
  10. Sediakan 1 sdm tepung terigu.
  11. Siapkan Lada bubuk dikira2.
  12. Gunakan sejumput garam.
  13. Gunakan bawang bombay.
  14. Ambil 100 ml air.

ID – Steak merupakan salah satu sajian kuliner yang cukup menguras kantong karena harganya lumayan mahal. Resep cara membuat steak ayam yang hasilnya crispy seperti di restoran, tenyata tidak sulit. Mirip seperti buat ayam crispy, lalu ditambah brown saus. Jadi daripada terus jajan makanan ini di luar, yuk coba buat saja sendiri di rumah.

Cara menyiapkan Steak ayam crispy alakadarnya:

  1. Cuci dada ayam fillet, lalu beri lada bubuk dikira2 aja ya bunda,, lalu tunggu 10 menit.
  2. Sambil nunggu ayam, rebus wortel dan buncis yang telah dipotong setelah matang angkat dan sisihkan.
  3. Siapkan tepung terigu crispy bagi menjadi 2 adonan yang basah dan kering (tekniknya sama seperti membuat ayam crispy biasa) setelah itu masukkan dada ayam ke dalam adonan basah dan masukkan ke dalam adonan kering (lakukan berulang sampai ayam habis) setelah itu siapkan wajan berisi minyak lalu goreng sampai matang, setelah matang angkat dan sisihkan.
  4. Potong bawang bombay diiris tipis, setelah itu tumis hingga harum masukkan air, saus delmonte, lada bubuk, garam lalu aduk hingga rata.
  5. Setelah itu masukkan tepung terigu aduk kembali sampai mengental…
  6. Setelah saus mengental, flatting ayam, jagung, wortel dan buncis ke dalam piring lalu tuang saus ke atas ayam dan sajikan,, (kalo mau tambah pake kentang boleh kebetulan dikulkas gada kentang jadi aku ga pake nasi..hehe). selamat mencoba.

Kamu bisa langsung simak resep lengkapnya sebagai berikut. Peluang Usaha Menjual Resep Steak Ayam Crispy. Setiap masakan lezat tentu dapat kita jadikan bisnis, salah satunya resep steak ayam crispy, dan termasuk ke dalam peluang usaha yang menjanjikan. Silahkan Anda simak di bawah ini proses membuat steak ayam crispy, yang sekaligus dapat dijadikan usaha kuliner. Ngomong-ngomong soal steak sebetulnya tidak harus selalu menggunakan daging sapi, apalagi bagian prime cut yang terlampau mewah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat steak ayam crispy alakadarnya yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *