Resep: Kikil Bumbu Kuning Pedas, Enak Banget

Posted on

Kikil Bumbu Kuning Pedas. Kikil Pedas Bumbu Kuning enak lainnya. Persiapan menu berbuka puasa, kikil sapi bumbu kuning pedas. EndeusSs πŸ˜‹ #SiapRamdan Resep Kikil bumbu kuning pedas.

Kikil Pedas Bumbu Kuning bismillah. perdana masak kikil, sempet takut gagal nih karna suami suka kikil. alhamdulillah dia bilang enak, lega deh mamak 😍🀣 ada kejadian nih pas masak. pertama, bumbu halus nya ada yg jatoh pas lg mau di taro ke wajan 😌 kedua, airnya ada yg tumpahΒ² keluar wajan πŸ˜₯ jadinya takarannya agak. Lihat juga resep Oseng Kikil Pedas enak lainnya. Misalnya saja olahan berbahan kikil sapi satu ini.

Sedang mencari ide resep kikil bumbu kuning pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kikil bumbu kuning pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kikil Pedas Bumbu Kuning enak lainnya. Persiapan menu berbuka puasa, kikil sapi bumbu kuning pedas. EndeusSs πŸ˜‹ #SiapRamdan Resep Kikil bumbu kuning pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kikil bumbu kuning pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kikil bumbu kuning pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kikil bumbu kuning pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kikil Bumbu Kuning Pedas menggunakan 21 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kikil Bumbu Kuning Pedas:

  1. Ambil 500 gr kikil kulit sapi,udah matang.
  2. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  3. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  4. Gunakan 1 lembar daun salam.
  5. Sediakan secukupnya Air.
  6. Sediakan Minyak untuk menumis.
  7. Ambil Bumbu halus :.
  8. Sediakan 10 siung bawang merah.
  9. Gunakan 4 siung bawang putih.
  10. Gunakan 4 cm kunyit.
  11. Ambil 2 cm jahe.
  12. Sediakan 6 buah cabe kriting.
  13. Siapkan Bumbu iris :.
  14. Sediakan 7 buah cabe hijau.
  15. Gunakan 8 buah cabe rawit.
  16. Siapkan 2 batang daun bawang.
  17. Sediakan Bumbu pelengkap :.
  18. Sediakan 1 saset kecil royco ayam.
  19. Sediakan secukupnya Lada.
  20. Ambil secukupnya Gula pasir.
  21. Sediakan secukupnya Garam.

Kikil khas Surabaya umumnya disajikan dengan taburan daun bawang dan kucuran jeruk nipis untuk menambah kesegaran. Pencinta pedas bisa banget coba resep kikil yang mudah dibuat ini. Memang, bumbunya sangat beragam, tapi tenang aja tinggal haluskan dan masukkan kikil yang sudah empuk. Langkah-langkah Membuat Oseng Kikil Pedas Manis.

Langkah-langkah menyiapkan Kikil Bumbu Kuning Pedas:

  1. Siapkan bahan..
  2. Kikil kulit sapi + kunyit bubuk,rebus 5 menit untuk menghilang bau,potong dan rendam air kran biasa,hehee….saya rendam 1/2 hari,agar kikil empuk,cuci dan tiriskan..
  3. Tumis bumbu halus,daun salam dan daun jeruk hingga wangi,masukan kikil,aduk rata..
  4. Tambahkan air,masukan cabe hijau,daun bawang,tambahkan,royco,lada bubuk,gulpas,dan jika kurang asin bisa tambah garam,tes rasa,dan jika cabe hijau sudah layu,matikan api..
  5. Kikil bumbu kuning pedas,siap dihidangkan + nasi hangat..

Penambahan garam berfungsi agarar kikil empuk dan bau amisnya hilang. #cungkring #kikilbumbukuning #makanyukaaah #KACIIAAAW Assalamualaikum Gaes, Masih edisi di rumah aja di bulan Ramadhan nih gaes. Kali ini saya mau masak Cungkring Khas Bogor atau Kikil Bumbu. Bumbu yang diiris tipis : Kikil bumbu santan kuning extra pedas. Resep kikil bumbu kuning padang ini merupakan menu favorit karena sangat kaya rasa. Selamat mencoba cara memasak kikil bumbu kuning pedas ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kikil bumbu kuning pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *