Resep: Bakso Ayam ala abang cilok

Posted on

Bakso Ayam ala abang cilok. Bakso Ayam ala abang cilok. dada ayam, bawang merah goreng, bawang putih bubuk, garam, kaldu jamur, telur, baking powder, es batu Afif's Wife(umm Abu Bakar) Cilok ayam endeus lebih tepatnya bakso yang di bikin kayak cilok. Udah berkali-kali bikin cilok ini dan suami suka banget katanya rasanya kayak bakso. Dan malam ini bikin karena ada tamu.

Lihat juga resep BAKSO / CILOK TAHU GORENG CRISPY enak lainnya. Beri topping ayam kecap dan juga bahan pelengkap lainnya. Siram dengan kuah kaldu yang masih panas.

Lagi mencari ide resep bakso ayam ala abang cilok yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso ayam ala abang cilok yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bakso Ayam ala abang cilok. dada ayam, bawang merah goreng, bawang putih bubuk, garam, kaldu jamur, telur, baking powder, es batu Afif's Wife(umm Abu Bakar) Cilok ayam endeus lebih tepatnya bakso yang di bikin kayak cilok. Udah berkali-kali bikin cilok ini dan suami suka banget katanya rasanya kayak bakso. Dan malam ini bikin karena ada tamu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ayam ala abang cilok, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakso ayam ala abang cilok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso ayam ala abang cilok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakso Ayam ala abang cilok menggunakan 9 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakso Ayam ala abang cilok:

  1. Ambil 250 gr dada ayam.
  2. Gunakan 1 sdm bawang merah goreng.
  3. Ambil 1 sdt bawang putih bubuk.
  4. Gunakan 2 sdt garam.
  5. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  6. Gunakan 1 telur.
  7. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  8. Sediakan 4 kotak es batu.
  9. Sediakan 4 sdm tepung tapioka.

Untuk membuat pentol cilok ini juga tidak terlalu sulit. Anda bisa membuat pentol seenak abang-abang penjual gerobak. Bahan-bahan yang digunakan tidak terlalu sulit didapat. Anda bisa menambahkan campuran daging sapi agar rasanya makin gurih dan lezat.

Langkah-langkah membuat Bakso Ayam ala abang cilok:

  1. Haluskan ayam dan es batu terlebih dahulu,lalu masukkan telur,bawang merah goreng,bawang putih bubuk,tepung tapioka,baking powder,garam,kaldu jamur. Haluskan kembali dengan food processor.
  2. Siapkan air mendidih,matikan. Bulatkan adonan bakso dengan sarung tangan plastik (kalo ada,agar bakso lebih mulus),cemplungkan. Habiskan adonan,lalu hidupkan kembali kompor,masak hingga bakso matang. Angkat dan tiriskan..

Daging sapi bisa dihaluskan terlebih dahulu menggunakan food processor. Selesai sudah cara membuat bakso ayam kenyal dan kuah bakso nya. Cukup mudah dan lebih praktis bukan daripada resep bakso daging sapi yang biasanya. Selain enak dan lezat, tentu saja resep bakso ayam dan kuah bakso ini lebih sehat dan bergizi. Apalagi saat ini banyak berita tersebar bahwa ada bakso yang terbuat dari tikus, celeng dan lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso ayam ala abang cilok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.