Cara Membuat Pentol cilok ayam

Posted on

Pentol cilok ayam. Udh lama banget pengen buat pentol yg kyk abang-abang tp belum nemu resep yg enak. Tp akhirnya nemu jg resepnya mb Ana Kristiana. Sesuai dengan yg kuinginkan selama ini.

Sesuai dengan yg kuinginkan selama ini. Cilok daging ayam juga menggunakan tepung aci yang dicampur dengan tepung terigu sebagai bahan utamanya. Meskipun cilok diketahui berasal dari Jawa Barat, namun memiliki saus yang berbeda untuk menikmatinya.

Sedang mencari inspirasi resep pentol cilok ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol cilok ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pentol cilok ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pentol cilok ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Udh lama banget pengen buat pentol yg kyk abang-abang tp belum nemu resep yg enak. Tp akhirnya nemu jg resepnya mb Ana Kristiana. Sesuai dengan yg kuinginkan selama ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pentol cilok ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pentol cilok ayam menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pentol cilok ayam:

  1. Sediakan 100 gram tepung terigu.
  2. Ambil 100 gram tepung kanji.
  3. Sediakan 100 gram daging ayam giling.
  4. Sediakan 200 ml air panas (secukupnya).
  5. Ambil 2 siung bawang putih,haluskan.
  6. Ambil 2 tangkai daun bawang,iris bagian daun nya saja (me: gak pakek).
  7. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  8. Ambil 1 sdt kaldu bubuk bisa di skip.
  9. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.

Sempol juga berbahan dasar tepung tapioka, tapi biasanya dicampur dengan daging ayam giling. Jika pentol dan cilok dimasak dengan cara dikukus atau direbus, sempol justru digoreng. Sebelum digoreng, adonan sempol biasanya dicelupkan ke dalam kocokan telur sebanyak dua lapis. Lihat juga resep Cilok (Pentol Kanji) enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Pentol cilok ayam:

  1. Campur tepung terigu dengan bumbu lain,.
  2. Tuangi air panas sampai adonan basah,tapi tidak cair ya, masukkan tepung kanji,jangan di uleni terlalu kuat ya, biar cilok GK terlalu kenyal, sampai adonan bisa di bentuk,jika masih terlalu kering bisa di tambahkan air panas sedikit..
  3. Tes dulu rasanya dengan cara rebus atau goreng sedikit adonan,jika di rasa sudah pas,bentuk bulat-bulat,rebus di air mendidih sampai mengapung, angkat tiriskan dan sajikan..

Haii hari ini aku masak pentol bakso mercon Aduuuh ini pedeeessss banget banget banget !! Tp ketagihan sih hehe Disini aku haluskan bumbunya pake chopper mit. Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin. Update Resep : CARA BIKIN SEBLAK CILOK : Klik : https://www.youtube. Resep cara membuat pentol kanji, salah satu jajanan SD yang dulu populer.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pentol cilok ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *