Cara Simpel Memasak Ayam crispy lada hitam, Bikin Ngiler

Posted on

Ayam crispy lada hitam. Meogda Kitchen memiliki tiga menu yaitu ayam crispy lada hitam, sambal matah dan teriyaki. Source : Rika Olahan dari dada ayam fillet memang gk pernah ada habisnya, kali ini saya bikin ayam crispy lada hitam resepnya mba @Rika ini enak, gurih dan wangi dari oregano' nya bikin nafsu makan jadi pingin nambah😅. ini beda yah dgn ayam lada hitam yg pake saus itu, karena ini versi keringny. Ayam Lada Hitam remains a home-cooking classic, albeit one that is rarely mentioned in the culinary lexicon of modern Malaysia.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, menu ini sering menjadi favorit. Gurihnya ayam crispy berpadu dengan pedasnya lada hitam membuat menu tersebut makin nagih. Dalam membuat ayam crispy lada hitam ini, bahan-bahannya sangat mudah didapatkan.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam crispy lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam crispy lada hitam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Meogda Kitchen memiliki tiga menu yaitu ayam crispy lada hitam, sambal matah dan teriyaki. Source : Rika Olahan dari dada ayam fillet memang gk pernah ada habisnya, kali ini saya bikin ayam crispy lada hitam resepnya mba @Rika ini enak, gurih dan wangi dari oregano' nya bikin nafsu makan jadi pingin nambah😅. ini beda yah dgn ayam lada hitam yg pake saus itu, karena ini versi keringny. Ayam Lada Hitam remains a home-cooking classic, albeit one that is rarely mentioned in the culinary lexicon of modern Malaysia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy lada hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam crispy lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam crispy lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam crispy lada hitam menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam crispy lada hitam:

  1. Gunakan 🐤 bahan ayam crispy.
  2. Ambil 1/2 dada ayam iris fillet.
  3. Siapkan Tepung bumbu serbaguna (saya pakai sasa).
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Ambil 1/2 sdt bubuk merica.
  6. Siapkan Minyak untuk menggoreng dan menumis.
  7. Siapkan 🌶 Bahan saos.
  8. Siapkan 1 bungkus saori lada hitam.
  9. Ambil 3 buah bawang merah.
  10. Siapkan 1 buah cabe merah besar.
  11. Sediakan 100 ml air.

Ayam Lada Hitam selain mudah ditemukan di gerai-gerai kuliner di penjuru kota, masakan yang satu ini sangat enak dan bisa dinikmati siapa saja. Ayam Kentaki Marinasi Lada Hitam / Ayam Crispy Lada Hitam. Suka banget ayam ini, rasanya manis, gurih, empuk sampai daging bagian dalam, krispi, asam, dan uenaakk puoll deh Ini ayam favorit saya dan suami #CABEKU #ayaminlopwityu #Bunnabelajarmasak #resepalaBunna💜 #alaBunna💜. Ayam merupakan salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan, salah satunya adalah ayam lada hitam.

Cara membuat Ayam crispy lada hitam:

  1. Ayam nya di taburi garam dan bubuk merica. Aduk rata diamkan sebentar.
  2. Bikin 2 adonan. Satu basah satunya kering..
  3. Goreng ayam sampai kecoklatan.
  4. Buat bahan saos. Tumis bawang merah dan cabe merah sampai layu. (Lebih enak seandainya pakai bawang bombai) Kemudian masukkan saori lada hitam dan tambahkan air (sy pakai air sedikit aja, supaya berasa crispy ayamnya). Tunggu mendidih. Tuang ke ayam goreng crispy nya..

Lada hitam yang merupakan salah satu bumbu rempah khas Indonesia yang memang sering digunakan sebagai bumbu masakan. Ketika disantap, tekstur daging ayam yang lembut dipadukan dengan lada hitam akan memberikan cita rasa pedas sekaligus hangat. Panaskan minyak tumis ayam hingga berubah warna. Tambahkan kecap, lada hitam dan air; Setelah air berkurang tambahkan irisan bawang bombay dan cabai rawit. Daging ayam menjadi salah satu makanan yang biasa dijadikan menu keluarga.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam crispy lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *