Cara Membuat Pesmol Ikan Bandeng Kekinian

Posted on

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep pesmol ikan bandeng ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah – pesmol ikan bandeng! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Pada umumnya orang takut mulai memasak pesmol ikan bandeng karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan bandeng! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep dengan petunjuk video: Pesmol Ikan adalah ikan yang di goreng lalu di masak bersama acar kuning. Gurihnya ikan serta segarnya cuka, cocok disantap bersama nasi panas. Cara Membuat Ikan Bandeng Pesmol Khas Betawi – Bandeng adalah satu dari berbagai jenis ikan yang biasa diracik oleh warga betawi menjadi masakan sedap seperti pesmol ikan bandeng.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat pesmol ikan bandeng hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pesmol ikan bandeng yuk!

Untuk membuat Pesmol Ikan Bandeng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3 ekor of ikan bandeng sedang (ptong menjadi 4 ptong persatu ikan).
  2. Gunakan 2 buah of cabe merah besar (potong serong).
  3. Dibutuhkan 1 Batang of serai (geprek).
  4. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  5. Ambil 3 lembar of daun jeruk.
  6. Siapkan secukupnya of Merica.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  8. Ambil secukupnya of Bumbu jamur.
  9. Siapkan of Minyak goreng.
  10. Sediakan 1/2 of air putih gelas.
  11. Gunakan 1 buah of jeruk nipis.
  12. Dibutuhkan of Bumbu Halus.
  13. Gunakan 30 butir of kemiri sangrai.
  14. Diperlukan 7 siung of bawang merah.
  15. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  16. Ambil 1 ruas of kunyit.
  17. Dibutuhkan 1 cm of jahe.

Tak hanya orang betwai saja, masakan pesmol ikan bandeng ini sebetulnya juga diracik menjadi sajian masakan sedap oleh warga lainnya di belahan nusantara. Itulah resep ikan bandeng pesmol yang lezat sekali untuk anda. Cobalah resep ini di rumah dan sajikan masakan ikan bandeng pesmol ini di meja makan untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Mungkin resep ini bermanfaat bagi penggemar ikan bandeng.

Proses membuat Pesmol Ikan Bandeng:

  1. Potong ikan bandeng setiap ikan bandeng menjadi 4 bagian,lalu rendam dengan garem dan jeruk nipis rendam selama 10 menit..
  2. Setelah ikan di rendem lalu goreng jangan terlalu kering,k kemudian tiriskan,lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan masukan serei,daum salam dan daun jeruk tumis sampai harum. Setelah bumbu matang masukan Air ½ gelas kemudian masukan ikan bandeng yang sudah di goreng aduk sampai bumbu merata.masak ikan sampai bumbu meresap setelah matang jangan lupa masukan cabe merah besar aduk lagi kemudian matikan Api..

Ceritanya sih ini recooknya resep pesmol gurame, tapi berhubung dikang sayur gak ada ikan gurame jadi seadanya aja deh pake ikan bandeng terus aku tambahin pete juga biar makin maknyuuss 👍😋😊. #RecookDepok_Maylia #CookpadCommunity_Depok Resep bandeng pesmol cara buat ikan bandeng pesmol bumbu pesmol. Hi temen – temen,, sekarang saat nya bunda ayla reyhan masak yah, masak untuk masakan keluarga cara buat nya mudah loh temen. Hidangan ini bisa ibu buat dirumah tanpa harus jauh-jauh pergi ke Jakarta dan mengunjungi tanah Betawi. Selain itu, bumbu dan bahan yang diperlukan pun tidak susah dijumpai. Nah, bagi anda yang ingin membuat sajian ini dirumah, maka kita langsung simak resep membuat ikan bandeng bumbu pesmol khas Betawi berikut ini.

Mudah bukan membuat pesmol ikan bandeng? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *