Resep: Pudding cokelat ala kfc Anti Ribet!

Posted on

Ingin tau rahasia membuat pudding cokelat ala kfc yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pudding cokelat ala kfc terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan pudding cokelat ala kfc! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Banyak orang tidak berani memasak pudding cokelat ala kfc karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pudding cokelat ala kfc! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Setiap kali mau bikin puding cokelat, yang terbayang di kepala saya selalu puding cokelat ala KFC dari blognya Mba Hesti. Sudah beberapa kali bikin puding ini karena terlanjur jatuh cinta sama rasanya yang nyoklat dan ngk begitu manis, texturenya super lembut dengan siraman vla yang wangi dan creamy. pokoknya paling top diantara semua puding coklat yang pernah saya buat. Ini adalah puding ala KFC yang sudah pernah aku posting dulu.

Teman-teman dapat menyiapkan pudding cokelat ala kfc hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pudding cokelat ala kfc yuk!

Untuk memasak Pudding cokelat ala kfc, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 bks of agar plain swalow.
  2. Siapkan 3 sdm of bubuk cocoa bensdorp.
  3. Sediakan 1/2 sdt of garam halus.
  4. Ambil 6 sdm of gula pasir gulaku.
  5. Gunakan 1 Ltr of air panas.
  6. Dibutuhkan 9 sdm of susu bubuk frisianflag full cream.
  7. Siapkan 3 of sct SKM putih frisianflag (bisa rasa coklat agar warnanya bgs).
  8. Diperlukan of BAHAN VLA :.
  9. Siapkan 1 klg of susu FN.
  10. Gunakan 7 sdm of gula pasir.
  11. Dibutuhkan 2 sdm of tepung maizena.
  12. Sediakan 1 btr of kuning telur (kocok lepas).
  13. Dibutuhkan 2 sdt of perisa vanilla toffieco (cair).

Kali ini aku bikin revisi dengan membuat sausnya lebih light dan agak encer. Cuma pake susu evaporated F&N gak ditambah susu cair lagi. Banyak yang komen dan bertanya kenapa sausnya terlalu kental. Nah kali ini aku bikin pudingnya sama persis tapi vlanya aka.

Langkah-langkah menyiapkan Pudding cokelat ala kfc:

  1. Rebus air aqua dipanci / lsg dr dispenser pakai air panas. Lalu nyalahkan api kecil. Masukan bubuk susu, bubuk cacao, SKM, gula, garam. Aduk dgn whisk. Lalu masukan agar-agar. Aduk aduk 5 menit. Matikan api. Tuang ke cetakan puding ketika dituang sembari disaring agar tdk ada bubuk kasar yg tertinggal. Dinginkan suhu ruangan lalu masukan kulkas agar cpt jadi puddingnya..
  2. Buat vla : masukan susu fn, gula pasir, perisa vanilla. Aduk rata dgn whisk. Lalu masukan tepung maizena aduk hingga rata. Ambil 2 sdm vla masukan ke telur yg sudah dikocok tsb, aduk aduk lalu tuang ke panci. Lalu aduk lagi diamkan hingga sampai vla nya meletup letup. Matikan api. Lalu saring ketika dituang dimangkuk..
  3. Catatan : vla bisa dipisah bisa disatukan dgn puding. Saya dipisah krna anak saya baru berumur 10 bulan. Karna susu fn g boleh dikonsumsi dibawah umur 1th. Atau bisa pakai cetakan cup kecil ya buibu puddingnya lalu vla nya bisa dituang diatas puddingnya. Se-enjoy nya aja mau digimanain 🤗.

Naaaaah.akhirnya resep yang udah lama kucari ketemu juga di blognya temenku Bunda Echi alias Yessi. Resep ini aslinya pemberian temanku Imelda. Tapi resepnya nggak tau tercecer di mana. Ehhh blogwalking ke blognya Yessi, sahabatku yang udah pindah ke Palembang. alhamdulillah ketemu lagi. Diberi topping Vla ala restoran KFC, menjadikan rasanya manis lembut istimewa.

Mudah bukan membuat pudding cokelat ala kfc? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *