Resep Ikan patin pesmol bumbu kuning Anti Gagal

Posted on

Ikan patin pesmol bumbu kuning. Lihat juga resep Pesmol Ikan (Bumbu Kuning) enak lainnya. Hei heeii, ceritanya habis dapat hibahan hasil pancingan si om. Pas banget sama event posbar nya alumni kelas Cookpad.

Suami suka, resep saya bikin sesuai selera 😄 Karena dirumah gak ada anak kecil. Hewan yang hidup di air ini mengandung protein, lemak sehat, vitamin, serta mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu jenis ikan yang nikmat untuk disantap adalah ikan mas.

Sedang mencari ide resep ikan patin pesmol bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan patin pesmol bumbu kuning yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pesmol Ikan (Bumbu Kuning) enak lainnya. Hei heeii, ceritanya habis dapat hibahan hasil pancingan si om. Pas banget sama event posbar nya alumni kelas Cookpad.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan patin pesmol bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan patin pesmol bumbu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan patin pesmol bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan patin pesmol bumbu kuning memakai 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan patin pesmol bumbu kuning:

  1. Siapkan 1/2 kg ikan patin.
  2. Ambil 2 sdt kaldu jamur (non Msg).
  3. Siapkan 2 sdt gula pasir.
  4. Sediakan 1 sdt kecap manis (bango delight).
  5. Ambil sejumput garam.
  6. Sediakan lada bubuk dikira2 aja.
  7. Siapkan Daun salam.
  8. Siapkan sereh.
  9. Sediakan 1/2 potong tomat.
  10. Siapkan 5 biji cabe domba.
  11. Siapkan bumbu halus.
  12. Gunakan 4 buah bawang merah.
  13. Gunakan 3 buah bawang putih.
  14. Gunakan 1 ruas kunyit.
  15. Ambil 1 ruas jahe.
  16. Gunakan sejumput ketumbar (bukan yang bubuk).
  17. Gunakan 500 ml air.
  18. Siapkan minyak goreng.
  19. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  20. Siapkan 1 buah santan instan.

Masukkan ikan patin, aduk rata dengan bumbu. Tuang air secukupnya hingga ikan terendam. Tes rasa, tambahakan garam, gula dan kaldu jamur sesuai selera. Masak lagi hingga kuah mengental, ikan matang sempurna dan empuk.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan patin pesmol bumbu kuning:

  1. Cuci bersih ikan patin sampe gada darah2nya ya bundaa lalu pakai jeruk nipis supaya ga amis diamkan sekitar 5-10 menit sambil nunggu haluskan bumbu.
  2. Setelah 10 menit, goreng ikan patin setengah matang (khusus yang mau digoreng kalo mau langsung juga gpp, tapi aku suka digoreng supaya matang sempurna).
  3. Setelah patin digoreng, tumis bumbu halus masukkan Daun salam dan sereh,, kalo udah wangi2 masukin ikan patin aduk2 dulu (supaya bumbu meresap) masukin air, cabe domba, dan santan.
  4. Setelah air, cabe dan santan, tambahkan kaldu jamur, gula, garam, kecap dan lada bubuk lalu aduk perlahan biarkan bumbu meresap.
  5. Kurang lebih 10-15 menit air menyusut, angkat dan sajikan.. tararam enak loh bunda apalagi lagi anget.

Ikan patin bumbu kuning siap sajikan hangat. Ikan yang bergizi tinggi ini bisa anda masak dengan bumbu kuning. Perpaduan aneka bumbu dan rempah seperti kemiri, kunyit, jahe, lengkuas, dan serai, akan mampu menyeimbangkan cita rasa ikan yang sering berbau 'khas' dan bertekstur sangat lembut ini. Lihat juga resep Pesmol Ikan Patin enak lainnya! Tongkol Pesmol Bumbu Kuning. foto: Instagram/@ajengbelle.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan patin pesmol bumbu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *