Resep Pentol/cilok ayam

Posted on

Pentol/cilok ayam. Udh lama banget pengen buat pentol yg kyk abang-abang tp belum nemu resep yg enak. Tp akhirnya nemu jg resepnya mb Ana Kristiana. Sesuai dengan yg kuinginkan selama ini.

Sesuai dengan yg kuinginkan selama ini. Cilok daging ayam juga menggunakan tepung aci yang dicampur dengan tepung terigu sebagai bahan utamanya. Meskipun cilok diketahui berasal dari Jawa Barat, namun memiliki saus yang berbeda untuk menikmatinya.

Lagi mencari ide resep pentol/cilok ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol/cilok ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Udh lama banget pengen buat pentol yg kyk abang-abang tp belum nemu resep yg enak. Tp akhirnya nemu jg resepnya mb Ana Kristiana. Sesuai dengan yg kuinginkan selama ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pentol/cilok ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pentol/cilok ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pentol/cilok ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pentol/cilok ayam menggunakan 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pentol/cilok ayam:

  1. Gunakan 100 gr Tepung kanji +/-.
  2. Ambil sendok makan tepung terigu +/-4.
  3. Ambil +/-100gr ayam.
  4. Ambil 3 siung bawang putih (di goreng dlu).
  5. Gunakan ladaku bubuk (pake yg praktis aja).

Sempol juga berbahan dasar tepung tapioka, tapi biasanya dicampur dengan daging ayam giling. Jika pentol dan cilok dimasak dengan cara dikukus atau direbus, sempol justru digoreng. Sebelum digoreng, adonan sempol biasanya dicelupkan ke dalam kocokan telur sebanyak dua lapis. Lihat juga resep Cilok (Pentol Kanji) enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Pentol/cilok ayam:

  1. Blender ayam ducampur dengan es batu dan bawang putih yg sudah di goreng.
  2. Klo sudah jadi adonan masukkan,garam,royko, lada dan tepung kanji sedikit demi sedikit,setelah itu masukkab tepung terigu dan 1 sendok minyak supaya tidak lengket.
  3. Panaskan air sampe mendidih.
  4. Bentuk adonan bulat bulat rebus jika sudah mengapung angkt tiriskan.
  5. Sajikan dengan saos sambel,atau sesui selera kalo aku pake saos indofod soalnya pedes bgt 😂.
  6. Selamat mencoba.

Haii hari ini aku masak pentol bakso mercon Aduuuh ini pedeeessss banget banget banget !! Tp ketagihan sih hehe Disini aku haluskan bumbunya pake chopper mit. Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin. Update Resep : CARA BIKIN SEBLAK CILOK : Klik : https://www.youtube. Resep cara membuat pentol kanji, salah satu jajanan SD yang dulu populer.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pentol/cilok ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.