Aneka Resep: Ayam Goreng Serai Ala Thai

Posted on

Ayam Goreng Serai Ala Thai. Masakan ayam sememangnya menjadi kegemaran setiap orang khususnya di negara kita. Lihat juga resep Ayam Goreng Serai Ala Thai enak lainnya. Resep ini adalah rekomen dari teman fb. namanya Budiman Halim.

Seterusnya masukkan serai dan bawang besar. Silalah korang cuba juga resepi ayam masak serai ala thai ni. Buat masa nak makan bersahur pun kejap je nak masak.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng serai ala thai yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng serai ala thai yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Masakan ayam sememangnya menjadi kegemaran setiap orang khususnya di negara kita. Lihat juga resep Ayam Goreng Serai Ala Thai enak lainnya. Resep ini adalah rekomen dari teman fb. namanya Budiman Halim.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng serai ala thai, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng serai ala thai yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng serai ala thai yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Serai Ala Thai menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng Serai Ala Thai:

  1. Sediakan 500 gr paha atau dada ayam.
  2. Gunakan 3 batang serai ambil putihnya iris 4 cm.
  3. Ambil 2 akar daun ketumbar.
  4. Sediakan 5 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 sdt merica hitam butiran.
  6. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  7. Ambil 2 sdm kecap ikan.
  8. Ambil 1 sdt gula.
  9. Siapkan 2 sdm maizena.
  10. Sediakan 5 helai daun jeruk buang tulang, iris tipis.

Biasa kalau nak ayam tu cepat masak potong kecil-kecil kalau guna bahagian ayam yang lain. Setelah itu bungkuslah ayam tersebut dengan daun pandan seperti membungkus ketupat palas. Goreng di dalam minyak yang banyak dengan api yang agak sederhana besar agar ayam masak sekata. Campurkan semua bahan di atas bersama ngan ayam kecuali daun kari dan minyak.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Serai Ala Thai:

  1. Potong ayam kecil kecil lalu sisihkan.. tumbuh serai sampai kayak benang benang halus, campurkan ke ayam.
  2. Tumbuh bawang putih, akar daun ketumbar, merica butiran kasar saja, lalu canpurkan ke ayam bersama bumbu yg lain.. pisahkan serai biar tidak menggumpal.
  3. Panaskan minyak, lalu goreng ayam. Serai dan bumbu bawang yg terpisah akan matang lebih cepat, angkat spy tidak gosong.. goreng serai sampe kering biar kriuk gak alot…

Pastikan minyak berlebihan supaya ayam tenggelam ketika digoreng. Masukkan ayam satu per satu dan goreng hingga masak. Dah okey, angkat dan toskan minyak. Potong ayam menjadi potongan kecil dan perapkan dengan bahan-bahan lain kecuali minyak masak. Panaskan minyak dan goreng ayam sehingga garing.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Serai Ala Thai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *