Resep: Pisang goreng sambal tumis yang Bikin Ngiler

Posted on

Pisang goreng sambal tumis. Pisang goreng sambal tumis Pisang digoreng pake sambel inii enaaak banget. kalo nemu pisang kepok mentah pasti digoreng kayak gini karena ade ku yg ga suka buah pun makan kalo pisangnya diginiin hehe. tipsnya, pakai pisang yg masih bener bener keras dan bergetah, jadi pas digoreng dia bisa kering garing, yukk dicoba #Pe. Pisang goreng sambal tumis Pisang digoreng pake sambel inii enaaak banget. kalo nemu pisang kepok mentah pasti digoreng kayak gini karena ade ku yg ga suka buah pun makan kalo pisangnya diginiin hehe. tipsnya, pakai pisang yg masih bener bener keras dan bergetah, jadi pas digoreng dia bisa kering garing, yukk dicoba #Pe. Nak pisang goreng yang rangup sampai ke petang dan tak serap minyak, jom follow resipi yang dikongsikan oleh Mariana Zainal.

Mulai dari pisang goreng crispy sambal hot plate, pisang pe'pe a.k.a pisang gencet dengan sambal terasi, pisang goroho cocol sambel, pisang goreng tumbuk dengan sambal, pisang tipis sambel terasi dll. Sambal roa bisa dinikmati dengan sajian apa pun. Salah satunya sebagai cocolan untuk pisang goreng khas Manado.

Anda sedang mencari inspirasi resep pisang goreng sambal tumis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng sambal tumis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng sambal tumis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pisang goreng sambal tumis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Pisang goreng sambal tumis Pisang digoreng pake sambel inii enaaak banget. kalo nemu pisang kepok mentah pasti digoreng kayak gini karena ade ku yg ga suka buah pun makan kalo pisangnya diginiin hehe. tipsnya, pakai pisang yg masih bener bener keras dan bergetah, jadi pas digoreng dia bisa kering garing, yukk dicoba #Pe. Pisang goreng sambal tumis Pisang digoreng pake sambel inii enaaak banget. kalo nemu pisang kepok mentah pasti digoreng kayak gini karena ade ku yg ga suka buah pun makan kalo pisangnya diginiin hehe. tipsnya, pakai pisang yg masih bener bener keras dan bergetah, jadi pas digoreng dia bisa kering garing, yukk dicoba #Pe. Nak pisang goreng yang rangup sampai ke petang dan tak serap minyak, jom follow resipi yang dikongsikan oleh Mariana Zainal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pisang goreng sambal tumis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pisang goreng sambal tumis menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pisang goreng sambal tumis:

  1. Siapkan Bahan pisang.
  2. Ambil 7 pisang kepok.
  3. Gunakan 1/2 sdm garam.
  4. Ambil Air seckupnya.
  5. Ambil Minyak goreng.
  6. Sediakan Sambal tumis.
  7. Ambil 3 bawang merah ukuran besar.
  8. Ambil 10 cabai rawit merah.
  9. Siapkan 1/4 sdt garam.
  10. Siapkan 1/4 sdt gula merah.

Untuk mencobanya di rumah, cara membuatnya tak sulit. Bahan Pisang goreng pasir sempat booming beberapa waktu yang lalu, walaupun kemudian sekarang sinarnya seperti meredup, namun kala itu hampir di setiap jangkal tepi jalan selalu ada kios penjual makanan ini. Kalau berbicara mengenai pisang goreng maka sudah bisa ditebak, makanan ini juga merupakan salah satu gorengan favorit saya, tapi saya lebih menyukai versi yang digoreng dengan adonan tepung biasa. Ada beberapa orang yang tidak mau sarapan dengan langsung memakan berat seperti nasi.

Langkah-langkah menyiapkan Pisang goreng sambal tumis:

  1. Iris tipis pisang kepok (kalau syaa 1 pisang kepok jadi 4-5 iris).
  2. Goreng pisang hingga matang.
  3. Sambel: tumis bawang merah dan cabai rawit merah, ulek, tambahkan gula merah dan garam.
  4. Tips: (1) Basahi tangan dan pisau dengan minyak agar getah tidak melengket di tangan dan pisau (2) sambelnya silahkan diganti sesuai selera masing masing, mau pakau terasi, pakai bwg putih, sambel apa aja sebenrnya enak pakai pisang goreng ini 🤤.

Namun mereka lebih suka memulainya dengan ngemil pisang goreng hangat sambal minum teh. Kali ini Okezone mau berbagi resep pisang goreng krispi yang cocok buat nemenin ngeteh Anda dan pastinya bisa dibuat di rumah. Sambal Tumis adalah antara masakan yang sentiasa mendapat tempat di hati rakyat Malaysia. Hidangan bersambal ini sesuai dimasak bersama pelbagai jenis bahan seperti ikan, daging, ayam, makanan laut, telur dan bermacam-macam lagi. Namun, ada di kalangan kita yang masih tercari-cari cara untuk menyedapkan lagi sajian ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pisang goreng sambal tumis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *