Resep Pempek Palembang Anti Gagal

Posted on

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep pempek palembang ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan pempek palembang untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sebagian Besar orang sudah minder duluan pempek palembang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek palembang! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cuko is made from brown sugar, chilli pepper, garlic, vinegar, and salt to boiling water. There are many varieties of Pempek. The most famous one is the Pempek Kapal Selam (Indonesian: "submarine"), which is made from a chicken egg.

Kawan-kawan dapat menghidangkan pempek palembang hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pempek palembang!

Untuk menghidangkan Pempek Palembang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of daging ikan tenggiri.
  2. Siapkan 350 gr of tepung sagu.
  3. Gunakan 3 sdm of terigu.
  4. Gunakan 1 btr of putih telur.
  5. Dibutuhkan 3 siung of bawang haluskan.
  6. Gunakan secukupnya of Merica bubuk,garam,kaldu bubuk.
  7. Sediakan 380 ml of air.

Pempek is the best-known of Palembang's dishes and is made of fish and sago flours and served together with a dark, rich sauce called cuko. Kami hanya membuat pempek palembang sesuai pesanan, sehingga pempek kami selalu baru setiap hari. Gratis ongkir, pengiriman ekspress, dan bahan terbaik. Halo Pecinta Pempek Candy Dimanapun Anda Berada Di Seluruh Indonesia.

Proses menyiapkan Pempek Palembang:

  1. Blender hingga halus daging ikan bersama bawang putih,garam,merica bubuk dan kaldu bubuk lalu keluarkan dari blender taruh dalam wadah tuang air sedikit demi sedikit sambil dibratakan menggunakan sendok/spatula (boleh juga menggunakan mixer).
  2. Masukan tepung terigu aduk hingga rata kemudian tambahkan putih telur aduk lagi hingga rata.
  3. Tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit aduk menggunakan spatula (jangan diuleni nanti bisa keras) cukup aduk berlahan saja hingga rata.
  4. Bentuk pempek sesuai selera untk lenjer tinggal dibentuk bulat panjang (jangan lupa selalu olesi tangan menggunakan tepung sagu saat membentuk pempek agar tidak lengket).
  5. Untuk pempek keriting ambil adonan pempek masukan plastik segitiga lalu semprotkan diatas loyangvtaburi dengan tepung sagu.
  6. Untuk pempek kapal selam bentuk adonan lalu buat cekungan isi dengan telur kemudian rapatkan.
  7. Rebus pempek dengan air mendidih hingga mengapung.
  8. Setelah matang sajikan pempek dengan kuah cuko dan pelengkapnya (bisa langsung di sajikan atau di goreng terlebih dahulu sesuai selera).

COM, PALEMBANG – JIKA anda berkunjung ke Palembang, salah satu makanan khas yang wajib dicicipi adalah Pempek. Pempek atau empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji (secara salah kaprah sering disebut sebagai "tepung sagu"), serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa dan. Selain pempek Pak Raden, salah satu yang tersohor di Palembang adalah pempek Nony. Pempek ini lebih konvensional karena bentuknya besar-besar. Maka dari itu, makan satu pempek di Nony saja rasanya bakal mengenyangkan perut.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pempek palembang hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *